Fokus

Kivlan Zein Sebut Uang Gatot Nurmantyo Lebih Banyak daripada Uang Prabowo

Sabtu, 03 Maret 2018 – 11.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, menghadiri diskusi kebangsaan Alumni 212 di Roemah Rakjat, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Kivlan menyatakan dukungannya kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019.

Baca: Ahmad Zainul Muttaqin ‘Semprot’ Kivlan Zein Terkait Jumlah Pengikut PKI

Kivlan menyebut Gatot memiliki pendanaan yang banyak untuk mendukung logistik selama pilpres. “Untuk calonnya, Pak Gatot kita ambil. Uang banyak nih. Kalau untuk sekadar dana partai dia bisa, uangnya saya tahu, uangnya berapa,” ujar Kivlan dalam diskusi kebangsaan yang bertema “Hukum dan Perilaku Kekuasaan,” di lokasi, Jum’at (02/03).

Baca: Denny Siregar, Kivlan Zein dan Sandiwara Sang Jenderal

“Pokoknya cukup beli partai, tapi saya tak sebutkan jumlahnya. Tapi apakah dia lakukan? saya enggak tahu,” lanjutnya. Kivlan mengaku sering bertemu empat mata dengan Jenderal Gatot. Soal pendanaan, Kivlan menyebut uang Gatot lebih banyak daripada uang Prabowo Subianto yang kemungkinan diusung Gerindra.

Menurut dia, Jenderal Gatot hanya tinggal meyakinkan partai untuk mencari kendaraan politik baru. “Jumlah uangnya saya tahu melebihi uang Prabowo saat ini. Cuma sekarang dia butuh meyakinkan untuk dapat partai. Kalau PKB dan PPP enggak cukup,” tuturnya.

Baca: Pesan Pedas Zainul Muttaqin Kepada Kelompok yang Suka Mengkafir-kafirkan

Kivlan menilai capres dari unsur militer punya kekuatan yang signifikan. Sehingga ia menjagokan calon militer di ajang Pilpres 2019. (SFA/Kumparan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: