Asia

Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Kamis, 06 Juli 2017 – 08.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Korea Utara akhirnya angkat bicara mengenai peluncuran rudal terbaru yang mereka lakukan. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pada hari Rabu (05/07) menegaskan bahwa uji coba rudal yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan negaranya dengan menembakkan rudal balistik antar benua telah berhasil dan ini adalah hadiah bagi “anak zina Amerika di peringatan kemerdekaan mereka”.  Dari pengamatan dua analis, rudal ini diprediksi bisa menjangkau wilayah Alaska, Amerika Serikat. (Baca: Kemajuan Teknologi Rudal Korut, China dan Rusia Sebabkan AS Ketakutan)

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh televisi pemerintah Korut, rudal yang ditembakkan adalah rudal balistik antar benua atau ICBM baru mereka dan uji tembak itu dinilai sukses besar.

Kesuksesan tersebut dinilai Kim Jong Un akan cukup membuat AS dan rival mereka, Korea Selatan, khawatir dan ketakutan.

“Tiap kali berita soal kesuksesan uji coba rudal Korut beredar, AS pasti akan sangat khawatir dan antek-antek Korea Selatan akan semakin ketakutan,” kata Kim Jong Un, dikutip Korean Central News Agency.

Kantor berita Al Maalomah mengutip dari kantor berita resmi Korea Utara KCNA mengungkapkan bahwa pemimpin Korea Utara mengatakan bahwa “anak zina AS tidak akan senang dengan hadiah yang dikirimkan pada peringatan 4 Juli yang merupakan peringatan kemerdekaan AS”. (Baca: Intelijen AS: Tidak Lama Lagi Korut Serang AS dengan Rudal Nuklir)

Pemimpin Korea Utara ini mengatakan sambil tertawa, “Kita harus mengirimkan hadiah-hadiah untuk mereka dari waktu ke waktu untuk membantu mereka mengatasi kebosanan mereka”.

Menurut KCNA, Kim Jong Un juga mengungkapkan keinginannya untuk terus mengembangkan persenjataannya lebih ke depan lagi sebagai “hadiah untuk AS” atas provokasi militer AS. (Baca: Korut Ancam AS Perang Total dan Akan Terus Uji Rudal)

Kepemilikan Korea Utara atas rudal balistik antar benua yang mampu membawa hulu ledak nuklir telah memberikan titik balik yang penting bagi Korea Utara, yang telah melakukan hingga 5 kali uji coba nuklir dan memiliki gudang persenjataan kecil yang terdiri dari bom-bom atom. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Panasi Korut, 2 Pesawat Pembom AS & Jet Tempur Korsel-Jepang Latihan Bersama | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: