Asia

Kim Jong Un Sebut AS Kriminal

Sabtu, 23 Desember 2017 – 17.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PYONGYANG – Hubungan AS dengan Korea Utara (Korut) semakin memanas. Yang terbaru, pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong-un itu menyebut AS kriminal.

Baca: Perang Urat Saraf Trump dan Kim Jong Un Semakin Memanas

Label itu disematkan Korut karena dalam salah satu dokumen keamanan AS, Negeri Paman Sam itu menyatakan kemungkinan penggunaan kekuatan besar untuk melawan Pyongyang.

Presiden AS, Donald Trump mengatakan pada Senin bahwa Washington harus menghadapi tantangan yang diajukan oleh program senjata Pyongyang. Pernyataan itu dilayangkan Trump seiring voting Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi yang lebih keras terhadap Korut.

”Strategi keamanan nasional AS tidak lebih dari proklamasi agresi,” kata juru bicara kementerian luar negeri Korut seperti dilansir dari kantor berita pemerintah Korut, KCNA.

Baca: Perencanaan Pembunuhan Kim Jong-Un Oleh Amerika

Juru bicara itu juga menuduh AS mencoba melumpuhkan Korut dan mengubah seluruh semenanjung Korea menjadi pos terdepan kekuasaan AS.

Dalam waktu dekat, Dewan Keamanan PBB akan memberikan suara apakah mereka akan menambah sanksi terhadap Korut. Voting itu akan bergantung pada suara Tiongkok dan Rusia.

Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Michael Kirby, yang memimpin penyelidikan PBB atas pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa sanksi tersebut akan memiliki dampak yang sangat besar kepada masyarakat biasa. “Korut sudah dikenai sanksi hukum dari AS, PBB, dan Uni Eropa,” katanya (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kim Jong-Un di China Tanpa Terdeteksi Barat | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: