Fokus

Kiai Said: Memalukan, MCA Pakai Nama Muslim Tapi Tebar Fitnah dan Adu Domba Umat

Kamis, 01 Maret 2018 – 06.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (Ketum PBNU) Kyai Said Aqil Siradj angkat bicara atas tertangkapnya jaringan dan sindikat penyebar isu provokatif yang tergabung dalam grup The Family MCA oleh polisi, Muslim Cyber Army yang getol menebar hoaks dan ujaran kebencian. Kyai Said menyebut MCA memalukan karena menebar fitnah dan mengadu domba umat.

Baca: Ahmad Zainul Muttaqin Bongkar Kampanye Busuk HTI Dibalik Isu PKI

“Itu (MCA, red) enggak boleh, memalukan. Apalagi sampai betul-betul seratus persen memfitnah dan menyebabkan rasa takut, suasana cemas, itu dosa besar,” kata Kyai Said di sela-sela istighasah yang digelar Partai Golkar di Jakarta Barat, Rabu (28/2).

Namun, Kyai Said tak mau mengaitkan MCA dengan kelompok politik. Tapi, sepengetahuannya, menebar hoaks dan fitnah jelas dilarang agama.

Baca: The Family MCA ‘Goreng’ Isu Penyerangan Tokoh Agama dan Kebangkitan PKI

Menurut Kyai Said, nama muslim seperti yang dipakai MCA semestinya bukan untuk menebar fitnah. Karena itu, tak ada dalil untuk membenarkan aksi MCA.

Baca: Putra Amien Rais Serang Jokowi dengan Isu Rasis, Ini Jawaban Pedas Iyyas Subiakto

“Saya enggak ngerti politik ya, tapi saya ngerti agama bahwa itu perbuatan yang bertentangan dengan Alquran. Walaupun mereka atas nama muslim, itu salah,” tegas Said. (SFA/JPNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: