Fokus

Khatib Masjidil Aqsa: Keputusan Trump Adalah Deklarasi Perang

Rabu, 13 Desember 2017 – 01.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PALESTINA – Akrama Sabri, kepala Komite Islam Tertinggi dan penceramah Masjid Al-Aqsa, mengatakan bahwa keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota “Entitas Zionis” dan memindahkan kedutaan negaranya kesana adalah “sebuah deklarasi perang.”

Baca: Demo Serempak di Dunia Kecam Keputusan Gila Trump Jadikan Yerusalem Ibu Kota Israel

Menurut kantor berita Anatolia, Sabri mengatakan bahwa demonstrasi di seluruh dunia menunjukkan bahwa “Yerusalem tidak hanya untuk orang-orang Palestina tapi juga bagi kaum Muslimin, dan Trump salah ketika menyatakannya sebagai ibukota entitas Zionis.”

Dia meminta rakyat Palestina dan rakyat Yerusalem untuk membela kota tersebut dengan biaya apapun. “Keangkuhan Amerika tidak akan mengubah fakta,” katanya. “sikap saya adalah iman saya, karena Tuhan menghubungkan Yerusalem dengan surga dan Mekkah”.

Baca: Pernyataan Dewan Agung Ulama Saudi Tentang Yerusalem Tanpa Sebut Nama Trump

Dia juga mengisyaratkan bahwa “tidak ada ruang untuk negosiasi dan proses perdamaian, karena Amerika Serikat telah menetapkan posisinya dalam masalah Yerusalem, dan bertentangan dengan dirinya sendiri, serta memutuskan untuk berperang”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: