Nasional

Khatib jum’at Maki Ketum PBNU Ternyata Ciut Nyalinya Saat Ketahuan Belangnya

Selasa, 28 Februari 2017 – 07.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Dai-dai dari Wahabi dan kelompok radikal saat ini telah menjadi pengkhutbah di beberapa instansi pemerintah dan masjid-masjid di wilayah Jakarta, mereka sebarkan kebencian dan ceramah yang mengadu-domba sesama anak bangsa, bahkan ceramah mereka tidak lepas dari politik saat ini. Dan tak jarang mereka caci-maki tokoh, dan ulama NU, hal ini jelas sekali menistakan ulama, namun para ulama moderat tidak mau ambil pusing dengan masalah-masalah sepele seperti ini, karena resiko ulama memang seperti itu, dan inilah salah satu contoh yang dikisahkan oleh Kyai Maman Imanul Haq pada pembukaan Rakernas LDPBNU 2017: (Baca: Khatib jum’at Maki Ketum PBNU Ternyata Ciut Nyali Saat Ketahuan Belangnya)

Saat seorang ustadz yang biasa berceramah hantam sana sini, pada suatu jum’at menyampaikan khutbah jum’at di masjid salah satu BUMN. Di dalam khutbah, ustadz tersebut menyebut-nyebut nama ketum PBNU, KH Said Aqil Siraj. Seperti sudah diduga, sang ustadz melontarkan hujatan kepada Kyai Said hingga terdengar jelas beberapa kali. Secara kebetulan, seorang putera Kyai Said ikut sholat jum’at di masjid itu. Tentu, mendengar nama abahnya dimaki-maki di muka umum, apalagi di forum khutbah jum’at, mendidih darahnya. (Baca: Kafirkan Ulama Aswaja Ustad Wahabi di Gerebek Laskar Ahlissunnah Malang : Video)

Setelah usai sholat jum’at, putera Pak Kyai ini menghampiri sang ustadz yang baru saja selesai sholat sunnah. Dengan pendekatan ingin mendalami materi khutbah, putera pak Kyai bertanya perihal isi khutbah tadi. Ketika ditanya apakah sang ustadz betul-betul mengenal Pak Kyai Said, sang ustadz menjawab dengan percaya diri “ya” melalui berita-berita di media online dam video di youtube. (Baca: TOP.. Dialog Santri Aswaja dan Mahasiswa Wahabi Tentang ‘Arsy Allah’)

Sang putera pun mengejar lagi dengan pertanyaan, apakah sang ustadz pernah bertemu dan berdialog dengan Kyai Said. Sang ustad pun menjawab sambil penasaran bahwa dia belum pernah bertemu dengan Kyai Said. Akhirnya sang ustadz pun balik bertanya tentang identitas putera sang kyai. Anak muda itu pun menjawab bahwa dia adalah anak kandung Kyai Said yang barusan dihujat di dalam khutbah. Tiba-tiba air muka ustadz itu berubah kecut. Salah tingkah di hadapan putera Kyai Said Aqil Siraj. (SFA)

Sumber : Muslimoderat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: