Headline News

Khamanei: CIA, Mossad Kompak Serang Iran Lewat Media dan Ekonomi

Ali Khamanei
Ayatollah Ali Khamanei

TEHERAN – Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatullah Ali Khamenei memperingatkan bahwa CIA dan Mossad dengan dukungan negara-negara regional tertentu telah meluncurkan perang media dan propaganda besar-besaran terhadap Iran, seperti dilansir FNA (06/09).

“Kampanye media dan propaganda melawan Iran sedang berlangsung sebelumnya, tetapi, telah dipercepat sekarang. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, dinas intelijen Amerika Serikat dan rezim Zionis -dengan dukungan keuangan dari negara-negara dekat kami-, “musuh-musuh Iran telah melancarkan perang ekonomi dan media dengan skala penuh terhadap Iran yang bertujuan untuk menciptakan “keputusasaan” dan “pesimisme” di antara masyarakat”, kata Khamenei, dihadapan anggota Majelis Pakar Iran di Tehran pada hari Kamis (06/09).

Baca: Ayatollah Ali Khamanei: AS Akan Sia-sia Pecah Belah Bangsa Iran

“Hari ini, Republik Islam menghadapi perang ekonomi habis-habisan, yang dipimpin dari ruang perang dengan presisi penuh dan kerja keras,” kata Pemimpin Tertinggi itu dalam pertemuan pada hari Kamis dengan anggota Majelis Ahli Iran.

“Secara paralel, kampanye propaganda media juga sedang dilangsungkan terhadap Iran, yang katanya adalah “penting,” ujar Ayatollah Ali Khamenei menambahkan

Pemimpin itu lebih lanjut mengatakan bahwa kampanye propaganda media terhadap negara itu bukanlah sesuatu yang baru, namun mereka saat ini melakukannya dengan lebih intensif.

“Layanan mata-mata AS dan rezim Israel dengan didukung oleh negara-negara regional yang kaya di dekat Iran, telah menyiapkan berbagai perangkat untuk mendorong maju dengan kampanye media, yang ditujukan untuk melumpuhkan iklim media dan masyarakat Iran,” ungkap Khamenei.

Baca: Ayatullah Ali Khamanei: Semua Cara AS Hancurkan Iran Gagal Total

“Tujuan dari perang ini adalah untuk menciptakan kekhawatiran, kekecewaan, keputusasaan serta pesimisme di antara masyarakat terhadap satu sama lain dan untuk lembaga negara serta untuk membesar-besarkan kesulitan ekonomi,” tambahnya.

Pemimpin tertinggi Iran itu merujuk pada liputan media yang melaporkan dengan sangat negatif penurunan terbaru dalam nilai mata uang nasional Iran sebagai contoh upaya musuh untuk membesar-besarkan masalah ekonomi Iran.

Ayatollah Ali Khamenei selanjutnya menyerukan persatuan yang lebih kuat dan konvergensi nasional pada titik “sensitif” saat ini.

“Kepekaan ini,” ujar Ayatollah Ali Khamenei menambahkan, “bukan karena musuh-musuh Iran kuat atau besar jumlahnya. Mereka selalu menciptakan segudang plot gagal melawan negara ini selama empat dekade terakhir.”

“Sensitivitas dari kondisi ini adalah karena fakta bahwa Republik Islam telah melangkah di jalur baru dan mengedepankan pandangan baru, bergerak melawan arus sistem hegemonik,” tambah sang Pemimpin tersebut.

Ayatollah Ali Khamenei juga menyerukan kepada semua pihak di Iran untuk tetap waspada dalam menghadapi kampanye permusuhan baru terhadap Iran, memperingatkan terhadap tindakan apa pun yang dapat mendorong perang propaganda yang sedang berlangsung.

Baca: Pesan Dahsyat Ayatollah Ali Khamanei di Depan Para Jenderal Iran

Pemimpin Iran itu juga menyerukan “konvergensi di antara orang-orang dan lembaga-lembaga administratif,” menekankan bahwa tidak ada administrasi yang akan mampu mempertahankan pekerjaannya tanpa dukungan negara.

“Obat untuk masalah ini adalah bekerja untuk membangun hubungan yang sehat antara opini publik dan institusi yang bertanggung jawab, membuat komentar dan kritik suara, dan pada saat yang sama, membantu pemerintahan secara spiritual dan praktis,” tambahnya.

“Rakyat seharusnya tidak kehilangan kepercayaan mereka pada pemerintah,” katanya, menyerukan langkah-langkah membangun kepercayaan lebih oleh lembaga-lembaga negara guna menghilangkan kekhawatiran masyarakat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: