Fokus

Ketum PBNU Marah Karena Logo PBNU Dicatut di Iklan Kondom LGBT

Senin, 23 Oktober 2017 – 06.29 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) KH Said Aqil Siradj terlihat emosi dan beliau menegaskan bahwa logo PBNU yang dicatut di iklan kondom untuk LGBT adalah hoax. Kyai Said meminta pelakunya untuk segera ditangkap.

Baca: Ketum PBNU: Begitu Banyak Kebenaran Diucapkan, Tapi yang Dikehendaki adalah kebatilan

“Tangkap orangnya. Hoax itu hoax,” kata Kyai Said usai Apel Hari Santri Nasional di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Poster iklan kondom untuk LGBT itu viral di media sosial sejak 19 Oktober 2017. Namun, kemunculan poster itu sebenarnya sudah terpantau sejak 4 tahun lalu.

Poster itu menggambarkan 3 orang laki-laki dengan pelangi sebagai latarnya. Tertulis ‘Aku yang Jalani, Aku Bisa Jaga Diri’ dan ‘Saatnya Menentukan Sikap. Selalu Pakai Kondom dan Periksa Penyakit Kelamin Sekarang!’.

 

Baca: Anggota DPRD Tegal dari Kader PKS yang Hina NU Minta Maaf

Di bagian bawah poster, tampak logo PBNU. Selain itu, ada pula logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tetapi logo Kemenkes itu merupakan logo lama.

Katib Syuriah PBNU Asrorun Niam menjelaskan sikap PBNU soal perilaku seks menyimpang apa menyebut penggunaan logo PBNU secara sepihak dalam poster itu melecehkan PBNU.

Baca: PBNU dan Kapolri Tanda Tangani MOU Tentang Penanganan Konflik dan Hate Speech

“Kalau ada lembaga, baik perorangan yang menggunakan atau mencatut lambang NU dan diperuntukkan dengan hal yang bertentangan dengan prinsip keagamaan NU. Maka itu adalah hal yang melecehkan,” ucap Niam, Sabtu (21/10/2017). “Apalagi kalau dia mencatut dan membawa identitas NU untuk kepentingan yang bertentangan,” imbuh Niam. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: