Fokus

Ketum Pagar Nusa: MCA Gunakan Label Muslim Tapi Gerakannya Jauh dari Nilai Islam

Jum’at, 02 Maret 2018 – 17.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Bahwa hari-hari ini Polri telah berhasil mengamankan jaringan MCA (Muslim Cyber Army) yang diduga telah menyebarkan hoax, saya sangat mengapresiasi. Kecanggihan perangkat teknologi tentu akan mempermudah proses pengusutan dan lain sebagainya.

Baca: Kiai Said: Memalukan, MCA Pakai Nama Muslim Tapi Tebar Fitnah dan Adu Domba Umat

This slideshow requires JavaScript.

Namun saya tidak ingin kita terjebak pada soal MCA saja. Kebiasaan sebagian masyarakat yang belum bijak dalam bermedsos turut menyumbangkan gelombang hoax yang membahana akhir-akhir ini. MCA hanyalah soal kecil, soal bungkus.

Baca: The Family MCA Miliki Tim Akademi Sniper dan Tempur

Kita tentu berharap Polri bisa segera menindaklanjuti temuan ini. Mencari siapa dalangnya, aktor intelektualnya, dan tentunya “pemodalnya”. Saya melihat kasus ini terlihat sistematis dan terstruktur, dan saya yakin tidak dibangun dalam waktu semalam. Kita juga berharap kelompok-kelompok sejenis MCA dapat segera dibereskan.

Baca: The Family MCA Miliki Tim Akademi Sniper dan Tempur

Saya agak risih ketika kata “Muslim” ditempelkan pada kelompok ini. Menggunakan label Muslim, namun gerakannya jauh dari nilai-nilai Islami. MCA hanya menambah deretan perilaku non islami, meskipun saya yakin Islam hanya digunakan sebagai label saja. Karena Islam tidak bermasalah, yang problem adalah orangnya atau orang yang menggunakannya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jokowi Ajak Pagar Nusa NU Perangi Terorisme | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: