Headline News

Ketua KPK Benarkan Hakim MK yang Terjaring OTT Adalah Patrialis Akbar

Kamis, 26 Januari 2017 – 12.56 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar. (Baca: Hakim MK Patrialis Akbar Dikabarkan Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK)

“Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta,” kata Agus melalui pesan pendek kepada Liputan6, Kamis (26/1/2017), di Jakarta.

Menurut Agus, penyidik KPK tidak hanya mengamankan Patrialis, tetapi juga beberapa orang lain. “Ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. Terkait dengan lembaga penegak hukum”, ucap dia. (Baca: KPK Benarkan Sita Uang di Kediaman Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari PKS)

Agus berjanji akan membeberkan perkembangan kasus OTT tersebut hari ini. Sebelumnya, dikabarkan seorang hakim MK terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Rabu, 25 Januari malam.

Selain menangkap hakim MK itu, Tim Satgas KPK juga langsung melakukan penggeledahan di rumah Patrialis di Jalan Cakra Wijaya V Blok P Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. (Baca: Bendahara MUI Buronan KPK dalam Kasus Suap 15 M Bakamla)

Menurut Pantauan di lapangan, sekitar pukul 10.40 WIB terlihat dua orang pria keluar dari rumah hakim MK itu membawa beberapa ransel dan tas jinjing. Keduanya langsung bergegas ke mobil yang terparkir agak jauh dari lokasi rumah. (SFA)

Sumber: Liputan6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: