Headline News

KETAHUAN! Helikopter AS Evakuasi Komandan Teroris ISIS di Hasaka Suriah

Minggu, 18 Februari 2018 – 06.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Amerika Serikat telah mengintensifkan operasi heliborne untuk mengevakuasi komandan ISIS yang telah terjebak di provinsi Hasaka. Sumber lokal di Hasaka mengkonfirmasi bahwa helikopter AS telah melakukan operasi Heliborne di desa Tuwaimin, 50 km timur laut al-Shadadi, di selatan Hasaka.

Baca: MEMALUKAN! Helikopter AS Kepergok Evakuasi Sejumlah Teroris ISIS dari Suriah

Sumber itu juga mengatakan bahwa 4 militan, termasuk seorang komandan keamanan ISIS, dievakuasi dari wilayah tersebut dalam operasi itu. Wilayah tempat operasi berlangsung masih dikuasai oleh kelompok teroris.

Dalam perkembangan yang relevan di akhir bulan Desember, beberapa helikopter militer dari koalisi pimpinan AS melakukan operasi heliborne lainnya di selatan Hasaka untuk mengevakuasi sejumlah anggota ISIS dari wilayah tersebut ke lokasi yang tidak diketahui, kata sumber lokal.

Baca: Operasi Hitam CIA di Suriah, AS Evakuasi Komandan ISIS

Sumber tersebut mengatakan bahwa beberapa helikopter AS yang lepas landas dari daerah sekitar Bendungan al-Basel di selatan Hasaka terbang di atas Assad Refugee Camp dan memindahkan teroris ISIS ke lokasi yang tidak diketahui.

Baca: Bentrokan Hebat Militan, dan Pembakaran Bus Evakuasi Menuju Kafarya-al-Fu’ah

Sumber tersebut mengatakan bahwa helikopter tersebut telah memindahkan militan yang sebelumnya dipindahkan dari pinggiran timur Deir Ezzor, wilayah al-Shaitat pada khususnya. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: