Headline News

Kesepakatan Busuk Terbaru Turki dan ISIS di Suriah

Sabtu, 17 Februari 2018, 07.38 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AFRIN – Inilah kesepakatan busuk terbaru Turki dan ISIS di Suriah. Turki dan kelompok teroris ISIS telah sepakat akan memindahkan gerombolannya dari Idlib ke medan perang Afrin di barat laut Aleppo melalui wilayah Turki, di tengah laporan bahwa ISIS menyerah kepada kelompok teroris lainnya di Idlib, outlet media Kurdi melaporkan pada hari Jumat.

Baca: Ribuan Militan Kurdi Suriah Tewas dalam Operasi Olive Branch Turki di Afrin

Kantor berita Hawar mengutip sumber yang memiliki informasi luas, mengungkapkan bahwa pemerintah Turki telah sepakat untuk mentransfer kelompok ISIS, yang ditempatkan di Idlib ke wilayah Turki, kemudian meneruskannya ke wilayah Jandariseh di barat laut Aleppo. Sumber lokal di Jandaris telah melaporkan pergerakan militan yang memakai kacamata hitam dengan bendera ISIS.

Sumber-sumber yang berafiliasi dengan militan tersebut sebelumnya melaporkan bahwa ratusan orang bersenjata ISIS telah bergabung dengan kelompok teroris lainnya di Idlib.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Situs yang berafiliasi dengan militan melaporkan pada hari Rabu bahwa tentara Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara melanjutkan Operasi Olive Branch di wilayah Afrin dan mendorong Kurdi kembali mundur dari satu desa lagi dan beberapa bukit utama.

Baca: Konflik Tak Jelas Antara Kurdi dan AS Lawan Turki di Afrin Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa kekuatan Operasi Olive Branch maju melawan pejuang Kurdi dan berhasil merebut desa Arshli dan bukit-bukit sekitarnya, serta maju ke sekitar kota Jandaris. Sementara itu, sumber tersebut mengatakan bahwa tentara Turki dan militan sekutu menangkap lebih jauh desa Omar Simo, sebelah timur laut Afrin. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: