Amerika

Kesal, Penerima Nobel Perdamaian 2017 Sebut Trump Idiot

Selasa, 10 Oktober 2017 – 07.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Direktur Eksekutif Kampanye Internasional Melawan Senjata Nuklir (ICAN), Beatrice Fihn menyebut dalam postingan twitternya bahwa rakyat Amerika merasa terbebani karena memiliki presiden seorang “moron” (idiot).

Baca: Mantan Senator AS: Trump Harus Segera Diturunkan karena “Sakit Jiwa”

Kelompok ini bertujuan untuk menghapuskan senjata nuklir dan menyoroti “konsekuensi bencara kemanusiaan” dari penggunaan senjata nuklir. Komentar ini dikeluarkan Beatrice Fihn, 2 hari sebelum gerakan ICAN nya mendapat penghargaan Nobel Perdamaian di tahun 2017.

Menurut sebuah pernyataan dari Komite Panitia Nobel Norwegia, ICAN menerima Hadiah Nobel Perdamaian 2017 atas pekerjaannya untuk menarik perhatian pada konsekuensi bencana kemanusiaan dari penggunaan senjata nuklir dan atas upaya terobosannya untuk mencapai larangan berbasis perjanjian atas senjata semacam itu.

Baca: Duet Maut Trump dan Kelompok Khilafah Hancurkan Timur Tengah

Bergabung dengan banyak pihak lain termasuk sekretaris negara sendiri Rex Tillerson yang telah atau diduga telah menyebut pemimpin AS, Trump, sebagai orang idiot, Fihn menggemakan sentimen yang sama dari banyak penerima hadiah Nobel Perdamaian lainnya, termasuk Malala Yousafzai, Barack Obama dan Henry Kissinger.

Baca: John Kelly Tampak Malu Saat Pidato Tak Jelas Trump di Sidang PBB

“Kesemua” penerima Nobel itu memiliki sikap yang sama, yang ditunjukkan dalam waktu berbeda terkait presiden AS Donald Trump. Kali ini Fihn menemukan penyebab yang tampaknya membuatnya sangat kesal sehingga mengkritik keras tindakan dan perilaku presiden AS ke-45 itu. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: