Amerika Latin

Kesaksian Tahanan Saudi di Guantanamo Soal Serangan 9/11

Minggu, 18 September 2016

SALAFYNEWS.COM, KUBA – Salah satu dari tahanan asal Saudi di penjara Guantanamo, memberikan kesaksian bahwa seorang anggota keluarga kerajaan Arab Saudi yang terhubung dengan kelompok teroris al-Qaeda, terlibat dalam serangan 11 September di New York.

Ghassan Abdullah al-Sharbi salah satu anggota al-Qaeda yang telah dihukum karena keterlibatnya dalam serangan 9/11, mengakui bahwa salah satu anggota kerajaan Saudi yang telah memasukkannya ke dalam jajaran anggota al-Qaeda, terlibat dalam serangan menara kembar WTC pada 11 September 2001, Associated Press mempublikasikan laporan ini yang baru saja terungkap.

Sharbi pada Juli lalu, mengatakan pada interogator Amerika bahwa “Mufti Saudi” mendorongnya untuk berpartisipasi dalam operasi melawan Amerika, yakni sebuah operasi yang mengharuskannya belajar cara mengemudikan pesawat.

Sharbi juga mengatakan Mufti Saudi yang membujuknya saat itu terlihat berbicara dengan seorang pejabat penting, dan ia memanggilnya dengan sebutan “Raja” dalam sambungan telepon.

Dalam intrograsi, Sharbi menekankan bahwa Mufti itu berbicara dengan salah satu anggota keluarga kerajaan Saudi, yang sedang menyampaikan kemampuan dirinya dalam melakukan operasi di Amerika.

Ghassan Abdullah al-Sharbi bersama dua teroris lainnya yang terlibat dalam serangan 11 September di New York, melewati pelatihan penerbangan di Phoenix.

Setelah Pentagon mempublikasikan pengakuan Sharbi, kedutaan Saudi di Washington menolak berkomentar apapun atas pengakuan itu. [Sfa]

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: