Amerika

Kerjasama AS & UEA Semakin Perlebar Hegemoninya di Timur Tengah

Rabu, 17 Mei 2017 – 13.29 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Amerika semakin menancapkan hegemoninya di kawasan timur tengah, hal ini tak lepas dari beberapa negara di kawasan yang melakukan kerjasama militer dengan AS. Kerjasama AS dan UEA semakin perlebar hegemoni AS di Timur Tengah. (Baca: Inilah Rencana Jahat Amerika, Zionis dan Wahabi di Timur Tengah)

Menteri Pertahanan AS, James Mattis mengumumkan tentang hasil dari kesepakatan kerjasama bilateral yang baru dalam bidang pertahanan dengan negara UEA. Bukan kali pertama AS dan UEA menjalin kesepakatan besar, sebelumnya pada oktober tahun lalu, AS dan UEA juga telah menjalin kontrak militer senilai 75 juta dolar.

Mattis, dalam pertemuannya dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Washington mengungkapkan tentang hasil dari kesepakatan yang terjalin. Ia menegaskan bahwa kesepakatan ini akan mewujudkan kerjasama yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai ancaman dalam 15 tahun ke depan, sebagaimana yang dikutip Reuters. (Baca: Amerika Setujui Penjualan Rudal Senilai 2 Miliar Dolar ke UAE)

Menteri Pertahanan AS ini mengungkapkan bahwa “kesepakatan yang terjalin ini menandai babak baru dalam kemitraan kami, dan hal ini mencerminkan keluasan dan kedalaman kerjasama lanjutan kami yang didasarkan pada menghormati profesionalisme angkatan bersenjata kami dan efektivitas mereka, dan saya berharap bisa terus bekerjasama dengan negara UEA dalam rangka memperkuat keamanan dan stabilitas di Timur Tengah dan diseluruh negara-negara di dunia”, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (16/05). (Baca: Inilah Pil Pahit Saudi di Timur Tengah)

Mattis dan Putra Mahkota Abu Dhabi juga membicarakan tentang sejumlah ancama bersama yang mereka hadapi termasuk ketidakstabilan yang terus berlangsung di Yaman dan Libya serta membahas tentang langkah-langkah untuk mengalahkan teroris ISIS yang beraksi di Irak dan Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: