Fokus

KEREN, Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri Tunggangi Kendaraan Tempur Buatan Anak Negeri

Selasa, 23 Januari 2018 – 19.21 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Keren banget Pakde Jokowi dalam kendaraan P6-ATAV ini. Gagah dan ganas. Beliau satu kendaraan dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Prof. Tito Karnavian.

Baca: Ki Entus: Jokowi Seorang Pengabdi Negara Sejati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik kendaraan tempur buatan dalam negeri menuju lokasi Rapat Pimpinan TNI/Polri di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Kendaraan itu adalah P6-ATAV buatan tahun 2016 oleh PT. SSE Banten. Saat ini TNI punya 18 unit.

Sebagai kendaraan serbu, P6-ATAV dilengkapi dudukan untuk senjata, mulai dari upper gun mounting dan side gun mounting. Sementara itu, empat ban P6-ATAV sanggup menahan terjangan proyektil.

Baca: Ancam Tembak Mati Jokowi, Polisi Buru Pemilik Akun Twitter @AchmadBassrofi

Kendaraan ini menggunakan transmisi otomatis dengan dilengkapi kapasitas tangki bahan bakar sebesar 120 liter. Saat kondisi bahan bakar penuh, P6 ATAV sanggup melaju sejauh 500 km. Kecepatan maksimum mencapai 120 kilometer per jam di kondisi jalan mulus.

Baca: Denny Siregar: Jokowi Semakin Perkasa di Tahun Politik

Baru di era Presiden Joko Widodo kendaraan-kendaraan tempur buatan dalam negeri sering dipakai untuk inspeksi pasukan atau tugas-tugas kemiliteran dengan undangan presiden. Di era Presiden sebelumnya biasa memakai kendaraan Jip buatan luar negeri. Di masa Soekarno misalnya, inspeksi pasukan dilakukan menggunakan Land Rover. Kemudian di zaman Presiden Soeharto menggunakan jip CJ7 dan Mercedes Benz G Class. Lalu di era preiden RI berikutnya lebih banyak memakai jip Mercy G Class. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: