Headline News

Kepanikan Israel Hadapi Perkembangan Rudal Presisi Iran

Minggu, 03 Desember 2017 – 07.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Analis militer di surat kabar harian Yedioth Ahronoth, Alex Fishman mengungkapkan bahwa ancaman baru yang tengah diperbincangkan oleh Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman yakni terkait dengan kemampuan rudal preisisi Iran.

Baca: Takut Rudal Iran, Israel Curhat ke PBB

Menurut Fishman, rudal Iran yang menjadi ancaman baru bagi Israel diantaranya adalah rudal “Shahab” atau yang dikenal dengan nama “Shooting Star” yang jangkauannya mencapai 1.650 dan 1.950 kilometer. Jangkauannya yang cukup jauh ini menunjukkan bahwa rudal ini bisa ditempatkan di wilayah Iran dan dapat mencapai ke wilayah entitas pendudukan Israel.

Tidak hanya itu, Fishman mengatakan bahwa Iran juga telah mengembangkan rudal Emad yang memiliki presisi lebih akurat.

Fishman mengatakan bahwa “jika sejumlah besar rudal semacam ini berada di tangan Iran maka hal ini akan mengubah keseimbangan kekuatan regional. Karena rudal-rudal ini dapat diluncurkan dari wilayah Iran dan dapat menghantam institusi-istitusi pemerintahan seperti Knesset. Kementerian Pertahanan di Tel Aviv, instalasi militer bandara dan pembangkit-pembangkit listrik secara akurat”.

Baca: Iran Ancam Perluas Jangkauan Rudal Balistik Jika Terus Ditekan Eropa

Fishman menambahkan bahwa semua alat pertahanan Israel bahkan yang canggih sekalipun tidak akan mampu memberikan perlindungan total 100%, dan diperkirakan satu dari sepuluh rudal yang diluncurkan Iran akan berhasil mencapai infrastruktur strategis dan keberadaan rudal-rudal seperti ini akan menciptakan perubahan situasi strategis bagi entitas pendudukan Israel, yang akan membatasi kebebasan bertindak dan menghancurkan arogansi entitas pendudukan Israel.

Fishman menegaskan bahwa entitas pendudukan Israel tidak akan melancarkan serangan jauh di dalam wilayah Lebanon pada hari ini (02/12) untuk mengantisipasi peluncuran rudal dan perubahan situasi ke dalam perang.

Baca: Iran Akan Rudal AS Jika Keluarkan Sanksi Baru

Fishman menambahkan bahwa “beberapa waktu lalu, Iran telah berhasil melakukan uji coba rudal jenis “Khorramshahr” dengan jarak tempuh sejauh 2.000 kilometer yang mampu membawa hulu ledak nuklir. Bukan hanya itu, Iran juga telah mencoba menyebarkan rudal presisi jarak menengah di Suriah dan Lebanon. Dan ini hanya masalah waktu, dan dalam lima tahun ke depan jumlah rudal presisi yang mengancam Israel akan bertambah banyak dan tentara Israel akan mengalami kesulitan dalam menghadapi ini”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: