Internasional

Kepala Staf Turki Bocorkan Keterlibatan Erdogan Bantu ISIS Kuasai Mosul

Selasa, 14 Februari 2017 – 12.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tiga tahun yang lalu, organisasi teroris ISIS telah menduduki kota Mosul dengan sangat mudahnya dan tanpa adanya perlawanan. Para pengamat politik membenarkan akan adanya konspirasi di balik pendudukan Mosul ini, karena meskipun pemerintah Turki mengetahui adanya serangan dari ISIS namun pemerintah Turki tidak lantas menarik diplomatnya dan staf konsulernya dari wilayah tersebut. (Baca: Konvoi Truk dari Turki Sarat Amunisi-Senjata Tampak Masuki Wilayah Teroris ISIS)

Dalam kondisi yang membahayakan ini pemerintah Turki bersikap tidak perduli dan setelah itu mereka justru dipaksa untuk terus menjalankan tugas pengutusan mereka sebelumnya, hingga semua keluarga dari staf konsuler ini berada di tangan ISIS, semua ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya tuduhan atas konspirasi Turki dengan ISIS. Sampai-sampai pemerintah Turki melarang disiarkannya berita tentang keluarga para diplomat di beberapa media untuk menghindari pengungkapan fakta-fakta yang sebenarnya terjadi. (Baca: Tentara Turki Terang-terangan Dukung Teroris ISIS)

Pada akhir drama Mosul ini, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu  dan Hakan Vidal yang merupakan kepala Intelijen Turki mengumumkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah pahlawan yang telah berhasil membebaskan 49 diplomat Turki dari cengkeraman ISIS dan saat ini, setelah tiga tahun berlalu, kenyataan sebenarnya barulah terungkap.

Dalam hal ini, Dursun Tasci wakil dari Partai Rakyat Republik menjelaskan bahwa ketika ISIS menguasai Mosul dan mendudukinya, Erdogan telah meminta Necdet Ozel yang merupakan mantan kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki yang tengah sibuk meningkatkan kekuatan untuk melindungi para diplomat Turki dengan mengatakan, “Teroris ISIS tidak akan mengambil tindakan apapun pada kita…kerjakanlah urusanmu yang lain”. (Baca: Intelijen Bulgaria Bongkar Bisnis Minyak Gelap Turki-ISIS di Eropa)

Ucapan Erdogan ini menunjukkan kesenjangan yang ada antara pasukan Turki dengan Pemerintah Turki dan tentu saja menyisakan banyak kejanggalan dan pertanyaan. Hal ini juga secara jelas menunjukkan bahwa pemerintah Turki khususnya Erdogan dengan bantuan dari badan intelijen Turki (MIT) dan juga beberapa badan amal sejak terbentuknya organisasi teroris telah berperan dalam melatih dan mengorganisir para teroris, seperti teroris ISIS, seperti dilansir Middle East Panorama (13/02).

Wakil dari Partai Rakyat Republik mengatakan bahwa apa yang ia katakan bersumber dari Kepala Staf Turki, dimana kepala staf ini mengatakan bahwa ia telah mendengar langsung ucapan Necdet Ozel. Dan saat ini, Erdogan telah melemparkan dirinya pada neraka di kota al-Bab Suriah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Kepala Staf Turki Bocorkan Keterlibatan Erdogan Bantu ISIS Kuasai Mosul | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Hebat, Pasukan Irak Kuasai Jalur Penting di Mosul | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: