Amerika

Kepala Staf AD Amerika Kunjungi Israel Bahas Kerjasama Militer

Selasa, 09 Mei 2017 – 15.41 Wb,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Kepala staf gabungan angkatan darat AS, Jenderal Joseph Danford pada hari senin (08/05) telah tiba di Israel untuk menemui kepala staf angkatan darat Israel, Gadi Eizenkot.

Juru bicara militer Israel, Ovikha Odraei mengatakan kepada kantor berita Sputnik bahwa “Danford akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dan Kepala Staf AD Israel Gadi Eizenkot serta sejumlah pemimpin militer lainnya untuk membahas kerja sama militer antara kedua negara dan berkoordinasi untuk menghadapi tantangan keamanan secara bersama”.

Odraei juga mengatakan bahwa Jenderal Danford akan disambut oleh pasukan penjaga kehormatan pada selasa (09/05) di Markas Staf Umum AD Israel di Tel Aviv.

Menurut media Israel, dalam kunjungannya kali ini, Jenderal Danford akan membahas beberapa topik dan isu keamanan dengan para pejabat Israel, terutama isu penggunaan senjata kimia yang terjadi di Suriah, peningkatan keamanan di Sinai, isu serangan Israel terhadap Suriah yang terang-terangan maupun yang rahasia, dan untuk mencari cara bagaimana mencegah sampainya senjata-senjata canggih ke tangan pejuang Hizbullah serta membahas koordinasi keamanan dan militer dan kerjasama antara kedua negara, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (08/05).

Kunjungan Jenderal Danford ini akan berlangsung selama dua hari, dan kunjungan ini hanya berjarak dua minggu dari rencana kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Israel yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei mendatang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: