Internasional

Kepala Gereja Suriah: ISIS Eksekusi Puluhan Umat Kristiani Karena Tolak Pindah Agama

13 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Ignatius Ephraim II, kepala Gereja Suryani, Senin (11/04), menegaskan bahwa kelompok teroris ISIS telah mengeksekusi mati puluhan orang Kristen di kota Al Quryatain Suriah dekat Palmyra, selang seminggu pasca tentara Suriah berhasil membebaskan kota kuno di dekatnya.

Patriark mengatakan, bahwa “kelompok teroris ISIS ketika menguasai kota pada bulan Agustus lalu mereka menahan ratusan orang Kristen dari penduduk kota, sementara beberapa dari mereka tewas ketika mencoba melarikan diri dari kota untuk menghindari kejahatan dan kesadisan kelompok teroris tersebut, sementara itu sejumlah besar dari mereka tewas di tangan kelompok itu”, dikutip dari almaalomah (11/04).

Patriark mengatakan bahwa “puluhan orang dieksekusi mati atas tuduhan penolakan untuk berpindah agama, sementara beberapa warga sipil lainnya tewas setelah mereka menolak untuk membayar upeti sebagai kafir dzimmi karena mereka tidak mempunyai uang dan harta untuk bisa membayarnya”.

Selain itu, Patriark itu menyebutkan bahwa “daftar warga sipil yang dieksekui mati juga memuat setidaknya tiga perempuan, sementara sejumlah warga perempuan sipil yang lainnya tidak diketahui nasibnya, bisa jadi para wanita itu telah diperjual belikan diantara kelompok ISIS atau telah tewas dalam keadaan yang tidak diketahui”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: