Amerika

Kepala CIA Akui Keterlibatan AS Ciptakan Perang Suriah

Minggu, 25 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON DC – Kepala Badan Intelijen Pusat (CIA), Direktur John Brennan telah mengakui dalam sebuah wawancara dengan National Public Radio (NPR) bahwa pertumpahan darah di Suriah adalah sebagian karena peran mereka dalam memicu perang tersebut.

“Saya pikir kami selalu ingin mengatakan bahwa kami berharap bahwa kami akan mampu untuk membuat perbedaan, dengan cara yang akan mencegah memburuknya situasi disana,” demikian dikatakan Direktur CIA John Brennan dalam sebuah wawancara dengan National Public Radio (NPR). (Baca: Rincian Biaya Yang Dikeluarkan AS Untuk Melatih Militan Suriah)

“Tentu saja anda tidak dapat berlepas diri, secara emosional atau mental, dari situasi ini dimana Anda memainkan peran di dalamnya,” kata Brennan, menambahkan bahwa ia “merasa bertanggung jawab atas pertumpahan darah yang mengerikan” dalam perang Suriah.

Ia kemudian meneruskan komentarnya dengan memprediksi bahwa hilangnya kekuatan teroris di Aleppo tidak akan mengakhiri perang di Suriah.

Ia kemudian juga mengakui bahwa AS telah memiliki pengaruh dalam  membentuk peristiwa di Suriah. (Baca: ISIS Bukan Organisasi Jihad Islam, Tapi Operasi CIA dan Mossad)

“Sebagai negara besar, sebagai negara adikuasa, sebagai negara AS, kami, di banyak daerah, memiliki kemampuan terbatas untuk mempengaruhi jalannya peristiwa,” kata Brennan. (ARN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: