Fokus

Kepala BNPT: Pelaku Bom Solo dari Kelompok Bahrun Naim dan ISIS

#KamiTidakTakut

Selasa, 05 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Bom di Mapolresta Solo jelas sudah terencanakan dengan baik, dan pelaku peledakan bom jelas sekali dari kelompok yang sudah bercokol lama di NKRI. Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian menyatakan pelaku bom bunuh di Mapolresta Surakarta, yakni Nur Rohman, merupakan kepanjangan tangan Abu Musyaf yang memiliki garis komando ke Bahrun Naim. Pelaku pengeboman terkait dengan jaringan yang melakukan serangan di Jalan MH Thamrin Jakarta dan terkait dengan Bahrun Naim dan juga ISIS. (Baca: Sidney Jones: Pergerakan ISIS di Indonesia)

“Ini bukan jaringan baru dan tidak lepas dari kelompok radikal ISIS,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Dikatakan, Abu Musyaf memiliki hubungan dengan Jamaah Ansarut Daulah Khilafah Nusantara (JADKN) yang berafiliasi dengan Bahrun Naim. Kelompok ini terkait dengan Jamaah Ansarut Daulah (JAD) yang berada di balik serangan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta. (Baca: Kicauan Denny Siregar: Indonesia Darurat Khilafah dan Wahabi)

“Bisa saja pelaku mengambil momentum perintah Abu Muhamad Al Adnani (juru bicara ISIS) untuk melakukan teror di bulan suci,” kata Tito.

Pada kesempatan itu, Tito juga menyatakan pemerintah dan DPR harus mempercepat revisi UU Antiterorisme, serta terus melakukan upaya pencegahan di tingkat lokal.

“Sangat penting dilakukan deradikalisasi masyarakat, sehingga kita bisa menetralisir paham radikal,” katanya. (SFA)

Sumber: BeritaSatu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: