Headline News

Kenapa Israel Tak Pernah Diserang oleh Teroris ISIS?

Selasa, 16 Mei 2017 – 06.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Kenapa Israel tak pernah diserang oleh teroris ISIS? Sumber-sumber intelijen resmi Israel mengungkapkan pada hari Minggu (14/05) bahwa bahaya dari organisasi teroris ISIS terhadap keamanan nasional Israel hampir mencapai 0%, mengingat bahwa organisasi teroris ISIS tidak melakukan operasi terorisme apapun atau upaya untuk menyerang Israel. (Baca: Israel Hadiahkan Tentara Wanitanya untuk Penuhi Kebutuhan Seks Teroris ISIS)

Surat kabar Hareetz mengungkapkan dalam sebuah laporan yang diterbitkan hari Minggu (14/05), sebagaimana yang dikutip surat kabar “Raial Youm” bahwa “menurut sumber-sumber resmi Israel, khususnya laporan strategis tahun 2017 yang diterbitkan oleh Direktorat Intelijen Militer di Israel Defense Forces (Aman) mengungkapkan bahwa “musuh utama dari negara pendudukan Israel adalah Hizbullah lalu Repbulik Islam Iran dan yang ketiga adalah gerakan perlawanan Islam (Hamas)”.

Surat kabar tersebut juga menambahkan bahwa “laporan ini juga menegaskan dengan tegas bahwa organisasi teroris ISIS saat ini tidak tertarik melakukan operasi militer terhadap sasaran-sasaran yang berada di dalam wilayah Israel atau terhadap sasaran Yahudi di wilayah-wilayah tertentu di dunia, sehingga rasio bahaya yang mengancam keamanan nasional Israel dengan perkiraan strategis mencapai hampir 0%”. (Baca: Pengakuan Heboh Clinton: Amerika Ciptakan Al-Qaeda, Nato-Israel Ciptakan ISIS)

Menurut sumber-sumber keamanan di Tel Aviv, bahwa organisasi teroris ISIS tidak akan melakukan operasi terorisme apapun atau upaya untuk menyerang Israel dari wilayah Golan Arab Suriah, walaupun pada bulan November tahun lalu mereka pernah sekali terlibat baku tembak dengan tentara Israel dan mengklaim pernah mengarahkan rudal ke arah kota pelabuhan selatan Eilat (atau Rishrash), Israel.

Namun, pernyataan mengejutkan datang dari mantan Menteri Keamanan Israel, Moshe Ya’alon yang menegaskan tentang hubungan rahasia yang dijalin pihak Israel dengan organisasi teroris ISIS, di mana Ya’alon mengungkapkan sebuah pernyataan publik yang diungkapkan dalam salah satu seminar budaya yang menjadi ciri khas masyarakat Israel di setiap hari Sabtu (hari libur resmi).

Banyak media-media Ibrani yang mengutip pernyataan mengejutkan ini, di mana Ya’alon mengatakan di dalamnya bahwa “organisasi teroris ISIS telah menembak tentara kita sekali pada November lalu di dataran tinggi Golan dan mereka telah meminta maaf, dan mereka telah meminta pemerintah Israel untuk tidak melakukan intervensi terhadap apa yang terjadi di negara tetangga Suriah”. Namun, Ya’alon menolak untuk menjelaskan rinci bagaimana kelompok ISIS menyatakan permintaan maafnya kepada Israel setelah serangan tersebut. (Baca: Koran Maariv: Zionis Israel Ciptakan Teroris ISIS Untuk Kacaukan Timur Tengah)

Jika kita menilik catatan sejarah, Israel telah merebut 1.200 kilometer persegi Dataran Tinggi Golan dari Suriah dalam Perang Enam Hari tahun 1967. Israel kemudian mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.  Dan kita sama-sama mengetahui, sekalipun kelompok teroris banyak yang melakukan aktivitas-aktivitasnya di sekitar Dataran Tinggi Golan, namun kelompok teroris ini tidak lantas menimbulkan bahaya bagi Israel dan militernya.

Apakah ini tidak mengherankan? Di saat dunia internasional merasakan ketakutan atas aksi barbar teroris yang tengah beroperasi di Suriah, tidak demikian halnya dengan Israel. Bahkan sudah santer diberitakan bahwa Israel menyediakan rumah sakit bagi kawanan teroris ini. Beredar luas foto Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, yang menjabat erat salah satu pemberontak yang terluka. (Baca: ISIS Predator Ciptaan Saudi-Israel Untuk Acak-acak Timur Tengah dan Islam)

Pemerintah Suriah selama ini  telah menuduh Israel secara langsung membantu ISIS dan kelompok pemberontak lain, Namun, pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membantah tuduhan itu dan menganggapnya sebagai klaim konyol. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: