Eropa

Kemlu Rusia: Sangat Mungkin Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Telah Tewas

Jum’at, 23 Juni 2017 – 10.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa “sangat mungkin” bahwa pemimpin kelompok teroris ISIS Takfiri, Ibrahim al-Samarrai alias Abu Bakr al-Baghdadi, telah terbunuh dalam serangan udara yang dilakukan oleh Angkatan Udara Rusia di Suriah pada bulan lalu. (Baca: Setelah Tewas Dalam Serangan Rusia, Siapa Pengganti Al-Baghdadi?)

“Kemungkinan besar pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi tewas dalam serangan udara Angkatan Udara Rusia pada sebuah pos komando militan di pinggiran selatan kota Raqqah pada akhir Mei,” Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Oleg Syromolotov mengatakan pada kantor berita Sputnik, Kamis (22/06). (Baca: Pemilihan Khalifah ISIS Pengganti Abu Bakar Al-Baghdadi Digelar di Irak)

Syromolotov menambahkan bahwa informasi tentang kematian Baghdadi sekarang telah diverifikasi melalui “berbagai saluran”.

Pejabat senior Rusia tersebut mencatat bahwa kematian pemimpin kelompok teroris tersebut kemungkinan akan mengarah pada kehancuran ISIS, yang menekankan bahwa upaya yang bertujuan untuk menimbulkan kekalahan terakhir pada ekstremis harus dilanjutkan. (Baca: WOW! Keluarga Khalifah ISIS Abu Bakar Baghdadi Ada di Solo Indonesia)

Pada tanggal 16 Juni 2017, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Baghdadi mungkin termasuk di antara sekelompok pemimpin teroris yang menghadiri pertemuan dewan militer ISIS, dan tewas dalam serangan Rusia.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kemudian menyatakan bahwa dia tidak dapat memberikan bukti kuat bahwa Baghdadi memang telah terbunuh. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: