Headline News

Kemenangan di Mesraba Sebabkan Keruntuhan Teroris di Ghouta Timur

Kamis, 08 Maret 2018 – 10.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kemenangan tentara pemerintah di kota Mesraba akan menyebabkan keruntuhan teroris di seluruh wilayah Ghouta Timur, kata seorang perwira senior militer pada hari Rabu (07/03).

“Kontrol tentara terhadap Mesraba dan Beit Sawa seperti sebuah domino yang akan menyebabkan runtuhnya basis-basis yang dikuasai teroris di Ghouta,” kata perwira tersebut seperti dikutip oleh situs berita Elam al-Harbi, pada hari Rabu.

Baca: Surat Kabar Turki Bongkar Rencana Busuk 5 Negara yang Akan Hancurkan Suriah

Dia menambahkan bahwa front operasi di Ghouta akan dipisahkan menjadi dua, front Utara dan Selatan, dan mengatakan bahwa banyak teroris akan dipaksa untuk menyerah sebagai hasilnya.

“Tentara Suriah yang mengepung para teroris di berbagai wilayah Ghouta akan segera selesai,” kata perwira tersebut, dan menambahkan bahwa teroris Jabhat Al-Nusra yang ditempatkan di Harasta akan segera dipisahkan dari militan Faylaq al-Rahman dan Jeish al-Islam yang hadir di Douma, Saqaba dan Hamouriyeh.

Dalam perkembangan yang relevan sebelumnya, tentara Suriah terus menangkap lebih banyak wilayah karena pertempuran telah memasuki tahap sensitif setelah militan diusir dari hampir 50% wilayah Ghouta Timur.

Baca: Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Tentara mengusir para teroris keluar dari peternakan al-Asy’ari di sebelah barat kota Hawsh al-Asy’ari dalam operasi mereka. Sumber lapangan memastikan bahwa kota Hawsh al-Asy’ari sendiri akan segera dibebaskan.

Pasukan tentara juga merebut daerah pertanian di dekat kota-kota Mesraba dan Beit Sawa yang diduduki militan. Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa kemajuan baru-baru ini telah memungkinkan tentara untuk membebaskan tiga wilayah strategis di Ghouta Timur.

Baca: Serangan Dahsyat Tentara Suriah Bikin Teroris Mundur dari Ghouta Timur

Sumber tersebut menambahkan bahwa Angkatan Darat Suriah kemungkinan besar akan memulai fase baru operasi militernya di Masraba, Beit Sawa dan Hawsh Al-Ashari untuk memberikan tekanan taktis maksimal pada kelompok militan. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: