Fokus

Kemajuan Pesat, Tentara Suriah Bebaskan 7 Kota

Tentara Suriah Bebaskan 7 Kota
Perang Suriah

SURIAH – Tentara Arab Suriah melanjutkan serangan di barat daya pada hari Sabtu (23/06), hingga mencetak kemajuan baru di dalam wilayah timur laut dari provinsi Dara’a.

Dipimpin oleh divisi pasukan elit, Tentara Arab Suriah meluncurkan serangan besar lain di dalam wilayah Al-Lajat pada hari Sabtu (23/06) dalam upaya untuk mengepung kubu jihadis Busra Al-Harir.

Baca: AS Tiba-tiba Tegas Ancam Assad Ketika Tentara Suriah Akan Rebut Dara’a dari Militan

Menurut sumber militer di kubu pemerintah Izra’a, Tentara Arab Suriah berhasil menangkap empat kota baru di wilayah Al-Lajat setelah pertempuran sengit dengan Hai’at Tahrir Al-Sham dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Sumber militer mengatakan kepada Al-Masdar News bahwa Tentara Arab Suriah merebut kota Al-Madwarah, Al-Alali, Barghasheh, dan Al-Shiyahat setelah menduduki pertahanan jihadis pada Sabtu sore.

Setelah penangkapan kota-kota ini, Tentara Arab Suriah melanjutkan dorongan mereka, merebut Siyah Al-Sharqi, Al-Barghoutha dan Al-Shomrah.

Baca: Tentara Suriah Siap Lakukan Operasi Sapu Bersih Teroris di Deir Ezzor

Sumber itu menambahkan bahwa para jihadis yang meminta rekonsiliasi dengan pemerintah tidak benar dan bahwa hanya beberapa kelompok dari Tentara Pembebasan Suriah di daerah itu yang menyatakan minatnya untuk berbicara dengan Tentara Arab Suriah.

Banyak dari kelompok-kelompok jihad di Dara’a menolak setiap pembicaraan damai dengan pemerintah Suriah, terlepas dari kenyataan bahwa mereka kalah jumlah di hampir setiap front di wilayah tersebut.

Baca: Tentara Suriah Kepung Teroris ISIS di Hajar Al Aswad

Untuk Tentara Arab Suriah, tujuan utama mereka pada titik ini adalah sepenuhnya mengepung Busra Al-Harir, yang mereka yakini akan memaksa para jihadis bernegosiasi dengan pemerintah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: