Eropa

Keluarga Pilot Rusia yang Ditembak, Tolak Uang Kompensasi dari Turki

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Keluarga pilot pesawat Rusia Oleg Peshkov, yang tewas ditembak jatuh oleh F-16 Turki di wilayah Suriah pada musim gugur lalu, menolak uang kompensasi dari Turki. (Baca: Sindiran Keras PM Yunani kepada Turki yang Tembak jet Tempur Rusia)

“Tentu saja tidak. Ini semua omong kosong. Tidak ada yang menulis pesan ke Turki dengan tuntutan kompensasi,” saudara pilot yang tewas itu, Pavel Peshkov, mengatakan dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun radio Moskow.

“Kami tidak pernah punya ide untuk meminta apa-apa. Bahkan jika kita ditawarkan kompensasi, tidak satupun dari kita akan mengambilnya. Ini bukan hanya memalukan. Ini mengerikan,” katanya sesaat setelah pihak berwenang lokal Turki Kemer menyatakan niat untuk memberikan kepada keluarga Peshkov sebuah rumah. (Baca: Ahli Forensik: Mayat Pilot Rusia ‘Oleg Bischof’ Dimutilasi Secara Sadis)

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Turki Ibrahim Kalyn mengatakan bahwa Ankara siap untuk mempertimbangkan prihal kompensasi kepada kerabat pilot untuk meringankan rasa sakit keluarga dan duka, jika ada permintaan dari kerabat pilot pesawat itu. (SFA)

Sumber: TASS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: