Headline News

Kelompok Teroris Kompak Serang Pasukan Pemerintah Suriah

Senin, 20 Maret 2017 – 08.36 wIB,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Hay’at Tahrir al-Sham (koalisi kelompok-kelompok militan yang dipimpin oleh Jabhat Fatah al-Sham atau Jabhat al-Nusra) meluncurkan serangan terhadap pasukan pemerintah di Kawasan Industri Qabun, Damaskus. (Baca: Utusan Riyadh dan Doha di Tel Aviv Lunasi Tagihan Pengobatan Teroris Suriah)

Hay’at Tahrir al-Sham menggunakan bom mobil untuk memecah pertahanan pemerintah dan menyita sejumlah titik, termasuk bangunan perusahaan listrik. Kemudian, pasukan pemerintah melancarkan serangan balik dan merebut kembali gedung perusahaan listrik. Bentrokan berat masih terus berlangsung. (Baca: Mantan Tawanan Teroris Suriah Beberkan Wajah Iblis ISIS)

Tujuan dari serangan gabungan militan ini adalah untuk menghubungkan daerah Qabun dengan Jobar dan wilayah Timur Ghouta yang dikendalikan oleh militan. (Baca: Israel, Saudi, Turki, Yordania Kompak Bantu Suplai Senjata Teroris Suriah)

Hay’at Tahrir al-Sham sudah memecah pengepungan di daerah yang dikuasai militan sekitar Bazrah dengan Timur Ghouta. Namun, situasi berubah dengan cepat dan jalur suplai yang dibuka sangat rentan terhadap serangan dari pasukan pemerintah. Situasi dapat dengan mudah berubah menjadi pertempuran Artileri di Basis Ramouseh di Aleppo Barat. Hay’at Tahrir al-Sham melakukan bom bunuh diri yang menarget pasukan pemerintah. (SFA)

Sumber: Southfornt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: