Asia

Keliling Asean Menlu Rusia Kampanyekan Perang Lawan Terorisme & Ekstrimisme

Selasa, 08 Agustus 2017 – 07.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MANILA – Rusia sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh Filipina dalam memerangi terorisme dan ekstremisme, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan pada hari Senin. (Baca: Lavrov: Iran Pemain Kuat dalam Memerangi Teroris di Suriah)

“Kami sepenuhnya berbagi upaya yang diambil negara Anda untuk menyingkirkan ancaman ekstremisme dari negara Anda. Kami juga sangat menghargai solidaritas Anda dalam tindakan yang diambil oleh Rusia untuk memerangi terorisme. Kami yakin bahwa ini adalah masalah dimana kita harus hadapi bersama,” kata Lavrov pada pertemuan tersebut dengan Sekretaris Urusan Luar Negeri Filipina Alan Peter Cayetano. (Baca: Lavrov: Kami Tak Akan Tunda Lagi Hajar Siapapun yang Berkomplot dengan Teroris)

Menurut Lavrov, pelaksanaan kesepakatan tersebut, yang ditandatangani saat kunjungan Presiden Filipina Rodrigo Duterte ke Moskow, juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut. (Baca: Lavrov-Zarif: “TAK ADA AMPUN.. ISIS dan Al-Nusra Harus Dibasmi !”)

Lavrov tiba di Filipina pada hari Minggu untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN ke-50 dan Pertemuan-pertemuan terkait. Menteri tersebut telah mengadakan sejumlah pertemuan bilateral termasuk dengan menteri luar negeri Turki, China dan Amerika Serikat. (SFA)

Sumber:SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: