Headline News

KEJAM, Teroris ISIS Bakar Satu Keluarga Termasuk Bayi 9 Bulan di Hawija Irak

Senin, 16 Januari 2017 – 04.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Anggota parlemen Irak mengatakan pada hari Sabtu (14/01) bahwa anggota organisasi teroris ISIS telah membakar satu keluarga yang tinggal di Hawija provinsi Kirkuk, utara Baghdad termasuk seorang bayi berusia 9 bulan.

Anggota parlemen Irak ini menjelaskan dari seorang pria Arab Kirkuk bernama Mohammed Tamim bahwa “anggota kelompok ISIS telah menangkap sebuah keluarga yang terdiri dari seorang wanita dan tiga orang anak perempuan serta satu orang bayi laki-laki berusia 9 bulan di jalan menuju desa al-Hamel di dekat pegunungan Hamrin. (Baca: KOTA KEKEJAMAN.. Inilah Cara Kejam dan Sadis ISIS Hukum Para Wanita di Mosul)

Ia juga menambahkan bahwa anggota-anggota organisasi teroris ISIS ini kemudian menyiramkan bensin pada mereka lalu membakar mereka dengan tuduhan “meninggalkan wilayah kekhalifahan dan jihad dan pergi ke negeri orang-orang kafir”.

Anggota parlemen Irak mengatakan bahwa keluarga yang dibakar oleh anggota ISIS ini adalah keluarga Isa al-Habs yang berasal dari desa al-Abbasi di wilayah Hawija di barat Kirkuk, ia juga mengatakan bahwa kepala keluarga ini termasuk dalam kelompok yang menentang ISIS dan yang berjuang melawan cara dan pemikiran-pemikiran ekktrimis ISIS. (Baca: SADIS.. Teroris ISIS Eksekusi Anak Yatim Dengan Cara Tembak Kepala)

Sementara itu, gelombang perpindahan warga dari wilayah-wilayah yang dikuasai anggota organisasi teroris ISIS terus meningkat sejak dimulainya operasi militer oleh pasukan Peshmerga dan pasukan Irak untuk membebaskan Mosul dan ditengah kekhawatiran dari krisis kemanusiaan dalam perang berkepanjangan, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (15/01).

Perlu diingat, Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi pada 16 Oktober malam 17 Oktober 2016 lalu telah mengumumkan dimulainya operasi militer untuk membebaskan Mosul dari cengkeraman ISIS yang telah menguasai kota tersebut sejak juni 2014. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tinggalkan Tanah Khilafah, 15 Warga Sipil di Kirkuk Irak Dibakar Hidup-hidup oleh ISIS; SADIS!! – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: