Headline News

KEJAM! ISIS Tanam Ranjau di Setiap Rumah Warga Mosul

Kamis, 18 Mei 2017 – 13.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Kantor berita Reuters yang mengutip dari kepolisian federal Irak dan para saksi mengungkapkan bahwa para teroris ISIS telah menanam ranjau di dekat pintu rumah-rumah di Mosul untuk mencegah warga sipil pergi melarikan diri. (Baca: Potret Kekejaman Daulah Ala ISIS)

Selain itu kantor berita Reuters juga mengungkapkan bahwa para teroris juga menggunakan ratusan warga sipil yang masih terjebak di wilayah-wilayah kekuasaan mereka sebagai perisai manusia, dalam menghadapi serangan dari para pemimpin militer Irak yang terus menyorakkan “kemenangan telah dekat”.

Sementara itu, Jenderal Abdul Ghani al-Asadi dari sektor anti-terorisme Irak mengatakan kepada stasiun televisi resmi Irak bahwa “pasukan anti-terorisme Irak terus bergerak maju di wilayah Rifai dan al-Najjar, dan dengan izin Allah beberapa jam lagi kami akan menyelesaikan tugas yang telah diberikan kepada kami”. (Baca: Hari-hari Sakaratul Maut Teroris ISIS di Mosul Irak)

Jenderal al-Asadi juga mengungkapkan bahwa para teroris telah menyebarkan 30 bom mobil yang menargetkan pasukannya di Mosul selama dua hari terakhir, ia juga mengatakan bahwa “para teroris ISIS di wilayah al-Shihah telah mengikat tangan warga-warga sipil dan menggunakan mereka sebagai perisai manusia untuk melindungi mereka ketika berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain”, seperti dilansir Arabic.rt (17/05). (Baca: Hashd al-Shaabi patahkan serangan besar ISIS di barat Mosul Irak)

Jenderal al-Asadi mengatakan bahwa “Kami melihat mereka bergerak dengan senjata mereka di tengah-tengah warga sipil sehingga kami tidak bisa melakukan serangan apapun terhadap mereka, kami melihat mereka bersembunyi di antara rumah-rumah dan mereka meninggalkan warga sipil yang melarikan diri ke arah pasukan kami”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: