Headline News

KEJAM! ISIS Bantai 140 Warga Sipil di Barat Mosul

Minggu, 09 April 2017 – 01.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Sebuah sumber lokal melaporkan bahwa sebanyak 140 warga sipil telah tewas dalam pembantaian yang dilakukan oleh ISIS di pantai kanan Mosul. Mereka dibunuh dengan keji karena mereka mencoba melarikan diri dari kota Mosul untuk menghindari pertempuran. (Baca: Tolak Perintah ISIS Imam Masjid di Tembak Mati di Mosul)

Sumber tersebut mengatakan bahwa “Dewan keamanan regional Kurdistan Irak pada hari jum’at (07/04) mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS telah melakukan pembantaian terbaru terhadap puluhan warga sipil di dua wilayah yang terletak di sisi barat kota Mosul, sementara itu pasukan Irak tengah mengepung para teroris ISIS di desa-desa yang terletak di luar wilayah barat Mosul”.

Menurut laporan yang ada, puluhan warga sipil telah melarikan diri setiap harinya dari wilayah-wilayah yang berada di bawah kendali ISIS menuju daerah-daerah yang dikuasai pasukan Irak, terutama wilayah selatan-barat kota Mosul. Namun, tidak sedikit warga sipil yang enggan ataupun tidak berani melarikan diri menuju wilayah yang telah dibebaskan oleh pasukan Irak yang akhirnya jatuh dalam cengkeraman ISIS. (Baca: Teroris ISIS Lari Tunggang-langgang Dihajar Pasukan Irak di Mosul)

Dewan keamanan regional Kurdistan mengatakan dalam akun Twitternya dengan bersandar pada informasi yang diterima oleh Satuan Anti-Terorisme dari Dewan Regional Kurdistan bahwa “organisasi teroris ISIS telah melakukan pembantaian keji terhadap 140 warga sipil yang berusaha melarikan diri ke wilayah-wilayah yang dikuasai oleh pasukan Irak di bagian barat kota Mosul baru-baru ini”.

Dewan keamanan regional Kurdistan ini juga mengatakan bahwa “organisasi teroris ISIS bahkan mengikat sejumlah korban pembantaian ini di tiang listrik di wilayah pertanian al-Ishlah dan al-Tenk di sisi barat kota Mosul”. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: