Internasional

Kejahatan Terbaru ISIS yang Sengaja Pompa Air Untuk Banjiri Aleppo Timur

Minggu, 19 Februari 2017 – 08.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Organisasi teroris ISIS pada hari kamis (17/02) telah memompa sejumlah besar air sungai Furat melalui staisun pemompa air al-Babiri menuju wilayah pedesaan kota Aleppo timur, untuk membanjiri desa-desa tersebut dan membahayakan para penduduknya serta merusak lahan pertanian dan fasilitas umum. (Baca: Cendikiawan Suriah: Banyak Negara Muslim Hancur Karena Tak Cinta Tanah Air)

Sementara itu gubernur Aleppo segera mengirim tim teknis dan para pekerja serta alat berat ke pedesaan Aleppo timur untuk mengalihkan aliran air dan mengurangi bahaya bagi para penduduk yang disebabkan dari kejahatan yang sengaja dilakukan oleh para teroris ISIS ini.

Dalam pernyataannya kepada para wartawan ketika ia memantau para pekerja di lokasi kejadian disana, gubernur Aleppo Huseein Diab mengatakan bahwa kejahatan ini menambah serangkaian catatan kejahatan yang telah dilakukan organisasi teroris ISIS terhadap warga Suriah. Ia mengatakan bahwa belum hilang dari ingatan ketika para teroris memutus pasokan air dengan sengaja dari seluruh wilayah Aleppo, kemudian mereka pada kamis kemarin (17/02) telah melakukan kejahatan terbaru mereka terhadap Aleppo serta para penduduknya. (Baca: Tentara Suriah Kuasai Sumber Mata Air dan Kota Basimah di Wadi Barada)

Hussein mengatakan bahwa semua perusahaan umum konstruksi dan lembaga yang bersangkutan saat ini sedang berupaya untuk melakukan segala sesuatu yang perlu dilakukan untuk mengurangi bahaya dan kerusakan, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (18/02). (Baca: Anak-anak Terancam Terkena Penyakit Akibat Krisis Air Parah di Suriah)

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa teroris ISIS mengoperasikan banyak pompa di staisun pemompa air al-Babiri untuk memompa air dalam jumlah besar melebihi kapasitas saluran saluran taksi dan lebih besar dari kebutuhan sebenarnya, dengan tujuan untuk membahayakan para penduduk, serta merusak fasilitas umum, jaringan irigasi, dan membanjiri wilayah tersebut dengan air. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kejahatan Terbaru ISIS yang Sengaja Pompa Air Untuk Banjiri Aleppo Timur | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: