Headline News

Kehidupan Glamor Raja Salman Ditengah Kemiskinan Rakyat Saudi

Senin, 02 Januari 2017 – 13.35,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Inilah sisi kehidupan glamor raja Salman ditengah Kemiskinan Rakyat Saudi, surat kabar “Daily Mail”, pada Rabu, membuat sebuah melaporkan saat king Salman bin Abdul Aziz memberlakukan penghematan kepada rakyatnya, disaat yang sama dirinya ketahuan menginvestasikan sejumlah besar hartanya di dalam istana, yang ia miliki di kota Tangier.

Daily Mail dalam laporannya mengatakan bahwa raja terpaksa mengurangi gaji Menteri dan pejabat senior sebanyak 20% dan membekukan upah seluruh staf dan pekerja, serta menghapus bonus yang biasa mereka terima, menghentikan investasi besar dan membekukan bantuan karena menurunnya pendapatan minyak yang menjadi penopang ekonomi Saudi. (Baca: Skandal Terbaru Saudi! Uang Trilyunan Riyal Kas Negara Raib)

Saudi juga telah menghabiskan banyak uang dalam perang proxy yang dilancarkan di Timur Tengah.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa raja tidak menerapkan kebijakan penghematan pada dirinya sendiri, namun malahan keluarkan jutaan dolar di istananya di Tangier, dengan membangun gedung baru dan dua landasan pacu untuk helikopter dan untuk tenda besar mirip seperti tenda sirkus.

Surat kabar tersebut mempublikasikan gambar dari satelit yang menampakkan bagaimana kondisi istana raja di masa lalu dan sekarang setelah pembangunan gedung baru dan landasan pacu.

Pers internasional telah berbicara tentang investasi Raja Salman bin Abdul Aziz di istananya, orang-orang dekat raja mengatakan bahwa investasinya menggunakan uang sendiri, bukan dari kas negara. Daily Mail mengatakan bahwa tidak ada garis pemisah antara uang negara dan uang pribadi untuk raja dan para pangeran di Arab Saudi. (Baca: Raja Salman Penyebab Kehancuran Dinasti Saudi)

Pers Eropa angkat bicara tentang akuisisi Raja Salman bin Abdul Aziz, terkait sepetak tanah di sebelah istana, yang dahulu tanah itu milik mantan Perdana Menteri Spanyol Felipe Gonzalez. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: