Afrika

Kedubes Prancis di Burkina Faso Diserang dengan Senjata Api oleh Orang Tak Dikenal

Sabtu, 03 Maret 2018 – 05.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BURKINA FASO – Tujuh orang dinyatakan tewas dalam penyerangan di Kedubes Prancis yang berada di Burkina Faso. Kedubes Prancis yang berada di Kota Ouagadougou diserang oleh sejumlah orang dengan senjata api.

Baca: Serangan Granat Sambut Kunjungan Presiden Prancis di Afrika

Sepertid dilansir CNN, Jumat (03/03/2018), penembakan tersebut terjadi siang tadi waktu setempat. Tidak hanya senjata api, ada alat peledak juga yang dipakai dalam serangan berdarah tersebut.

“Ada 5 orang yang tewas dan ada 2 tewas dari kelompok penyerang,” ujar Menteri Komunikasi Burkina Faso, Remi Dandjinou. Remi belum tahu siapa dalang dalam aksi teror tersebut. Dia juga menambahkan, kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah.

Baca: Independent: Tokoh Teroris, ISIS Dibantu Turki Akan Serang Afrika Utara

“Kemungkinan jumlah korban bisa berubah,” ucapnya.

Saat ini situasi di Kedubes sudah terkendali. Penembakan di lokasi sudah tidak terdengar lagi. Pemerintah setempat meminta warga untuk menghindari objek-objek vital yang kemungkinan akan menjadi target penembakan selanjutnya.

Baca: Bashar Assad: Afrika Dukung Suriah Perangi Teroris Takfiri

“Meminta orang-orang untuk menghindari pusat kota yang kemungkinan jadi target selanjutnya,” ucap Utusan khusus Prancis untuk wilayah Afrika, Jean-Marc Châtaigner. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: