Internasional

Kedatangan Jokowi Disambut Hangat Oleh Presiden Iran Hassan Rouhani

Rabu, 14 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Mengawali rangkaian kegiatannya di Iran, Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari Rabu (14/12) pagi, melakukan kunjungan ke Istana Sa’dabad, di Teheran dan mengadakan pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Presiden tiba di Istana Sa’dabad sekitar pukul 09.35 waktu mendapat sambutan hangat dari Presiden Hassan Rouhani. Kedua pemimpin kemudian menuju mimbar kehormatan untuk mengikuti upacara kenegaraan.

Alunan lagu kebangsaan kedua negara kemudian diperdengarkan. Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Presiden Hassan Rouhani memeriksa jajar kehormatan. Usai memeriksa jajar kehormatan kedua kepala pemimpin pun berjabat tangan.

Setelah upacara penyambutan, acara dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antar kedua kepala negara yang dilanjutkan dengan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antar kedua negara. Mengakhiri pertemuan, akan diadakan pernyataan pers bersama yang dilanjutkan dengan Jamuan Santap Siang Kenegaraan.

Adapun nota-nota kesepahaman (MoU) yang rencananya akan ditandatangani antara lain MoU mengenai Ekstradisi di pihak Pemerintah Indonesia ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri, Mutual Legal Asisstance ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri, MoU Kerja Sama Kelistrikan ditandatangani oleh Menteri ESDM, dan MoU Kerja Sama Investasi ditandangani oleh Kepala BKPM. (SFA)

Sumber: Setkab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: