Amerika

Kebakaran Menara Trump di New York, Tiga Orang Terluka

Selasa, 09 Januari 2018 – 10.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Satuan pasukan pengawal presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atau Secret Service melihat asap di atap Menara Trump pada Senin (8/1/2018) waktu setempat.

Dilansir dari media ABC News, para agen kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Tiga orang mengalami cedera ringan, termasuk seorang petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran menderita luka karena kejatuhan puing-puing, dan dilarikan ke rumah sakit.

Sementara, dua karyawan gedung, dievakuasi dari gedung karena menghirup asap terlalu banyak. namun, mereka menolak untuk mendapat perawatan medis.

Sekitar pukul 07.00, lebih dari 70 petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di puncak gedung pencakar langit Fifth Avenue Trump di Jalan 57, di pusat kota Manhattan. Kepala pemadam kebakaran Manhattan Roger Sakowich mengatakan petugas tidak kesulitan untuk mematikan api.

“Tidak ada masalah selama pemadaman api di dalam gedung,” katanya. Namun, asap muncul dari mesin pemanas dan pendingin di gedung yang memiliki 58 lantai itu.

Namun Asap dari api tidak menembus ke lantai lain sehingga orang-orang yang berada di dalam gedung tidak perlu dievakuasi.

Putra Trump, Eric Trump, mengunggah kicauan di Twitter tentang penyebab kebakaran di atap gedung.

Dalam keterangannya, api muncul dari mesin pendingin gedung yang berada di atap. Dia memuji kinerja petugas pemadam kebakaran yang telah melakukan pekerjaan luar biasa.

“Pria dan perempuan dari pemadam kebakaran New York adalah pahlawan sejati dan mereka pantas mendapatkan ucapan terima kasih paling tulus dan pujian,” katanya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: