Headline News

Keamanan Aljazair Bongkar Kelicikan Saudi di Yaman dan Irak

Senin, 16 Januari 2017 – 10.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ALJAZAIR – Laporan keamanan Aljazair mengungkapkan upaya rezim Saudi untuk merekrut “para penghianat” dari Pengawal Republik Yaman dan Irak, serta keterlibatannya dalam upaya pembunuhan mantan Presiden dan Ketua Partai Kongres Rakyat Agung Ali Abdullah Saleh. (Baca: HRW; AS Terlibat Kejahatan Keji Saudi di Yaman)

Sumber-sumber media mengutip laporan keamanan Aljazair yang telah dibahas dalam forum politik yang diadakan baru-baru ini, bahwa rezim Saudi telah berupaya untuk menembus institusi militer Irak dan Yaman melalui kampanye bimbingan agama Wahabi yang diselenggarakan oleh Liga Muslim Dunia dan dua yayasan Saudi.

Kampanye dimulai pada tahun 2000 untuk Garda Republik Irak, dalam persiapan untuk pendudukan Irak, dan pengawal kepresidenan Yaman selama tahun 2009-2010, dalam skema pengeboman beberapa kegiatan dalam operasi musim semi Arab pada awal 2011. (Baca: Denny Siregar: Inilah Tahun Kegalauan Kerajaan Wahabi Saudi)

Laporan tersebut mengungkapkan keterkaitan rezim Saudi dalam percobaan pembunuhan mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh pada awal Juni 2011, saat ia dan pejabat negara melaksanakan salat Jumat di masjid Dar Riasah, melalui sel-sel Wahabi yang telah tumbuh di dalam anggota pengawal khusus kepresidenan untuk melaksanakan upaya pembunuhan, seperti dilansir oleh kantor berita Middle East Panorama (16/01).

Perlu disebutkan bahwa dokumentasi Kementerian Luar Negeri Saudi yang diterbitkan oleh situs WikiLeaks pada pertengahan 2015, yang memuat isi surat-menyurat antara kedutaan Saudi di Sanaa dan Kementrian Luar Negeri Saudi, yang tertuju pada perencanaan untuk memperluas aktivitas Saudi di Yaman dan pembentukan cabang serta membuat yayasan untuk penyebaran ajaran Wahabi. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 150 Intelijen Saudi Bergabung dengan ISIS dalam Pertempuran Mosul | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: