Editorial

Kau Syiah kan Ulama Sunni, Kau Sunni kan Ulama Wahabi

Salafynews.com, JAKARTA – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) membantah bahwa cendekiawan Muslim, Quraish Shihab sebagai ulama beraliran Syiah. Menurut dia, Quraish Shihab termasuk ulama Sunni tulen.

Pendapat itu dilontarkan Mahfud untuk menjawab akun pengikutnya, @Eko_JM yang menuduh ahli tafsir terkemuka itu sebagai penganut Syiah. Menurut dia, kehebatan penguasaan ilmu alumnus Al Azhar, Mesir tersebut dalam mengulas sejarah Syiah membuat banyak pihak menuduhnya sebagai pengikut aliran Syiah.

Quraish

Prof Quraish Shihab

“Pak Quraish Shihab itu Sunni sejati. Ilmunya memang luas shg bs menjelaskan Syiah maupun Khawarij dgn jernih,” ujarnya melalui akun Twitter, @mohmahfudmd.

Mantan menteri pertahanan (Menhan) itu juga menilai, Quraish Shihab tidak kalah terkenal dengan ustad selebritis yang sekarang ini ramai muncul di televisi. Hal itu diutarakan Mahfud untuk menjawab akun @ehkartanegara, yang menyatakan, Quraish Shihab saja kalah pamor dari dai yang muncul di televisi.

Pak Quraisy Shihab tak prnh kalah pamor. Dia tetap yg trbaik. Justeru skrg  makin trasa:  Quraish Shihab yg trbaik..,” kata Mahfud MD. Dan ketenaran bukan syarat orang itu tidak pandai, atau tidak berilmu.

Memang tingkah laku para wahabi ini memang semakin hari semakin merajalela dan semakin tak beretika padahal mereka mangaku yang paling Islam diantara orang Islam, tapi tingkah laku mereka tidak mencerminkan Islam sama sekali, mereka (Wahabi) mensyiahkan ulama Sunni hanya karena dia tidak membenci Syiah, karena para ulama itu faham akan agama, dengan begitu mereka menjaga toleransi beragama. Berikut ini ulama-ulama besar Sunni yang di Syiahkan oleh Wahabi dengan alasan karena takut aliran wahabinya dibongkar oleh mereka para ulama ini, antara lain Habib Umar Syahab MUI Pusat, Habib Husin bin Hamid Alatas RASIL, KH Aqil Sirad PBNU, KH Muhyiddin MUI Pusat, dan ada ulama Wahabi yang mereka Sunnikan seperti Abu Jibril, Farid Uqbah, Felix Siauw dan beberapa orang lagi yang tidak perlu saya sebutkan semua.

Memangnya mereka ini siapa (Wahabiyun) dan aliran (Wahabi) apa yang dengan seenaknya memberikan legitimasi madzhab kepada para ulama itu? Urusan keyakinan adalah wilayah pribadi seseorang, bukan milik lembaga organisasi ataupun partai politik.

Oleh karena itu hal ini merupakan bentuk kebohongan publik dan pembunuhan karakter seseorang yang dilakukan oleh kaum radikal Wahabi. (ROL/SFA/MM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hentikan Menganggap Teroris Wahabi Sebagai Ahlussunnah Wal Jamaah! – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: