Headline News

Karena Malu Kalah di Suriah, ISIS Kirim Tentara Elit dan Tank Lapis Baja dari Irak

Senin, 02 Oktober 2017 – 08.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Serangan terbaru ISIS terhadap tentara Arab Suriah di timur Suriah, karena kelompok teroris telah memindahkan sejumlah besar pasukan dan alat berat dari barat Irak.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Menurut sumber militer, ISIS memindahkan sejumlah besar kekuatan militernya dari kubu-kubu pertahanan dari barat Irak ke tenggara Suriah untuk melakukan serangan balasan, yang diberi nama Ghazwat Abu Muhammad al-Adnani (setelah seorang komandan tertinggi ISIS terbunuh dalam sebuah serangan udara Rusia tahun lalu), melawan Angkatan Darat Suriah.

Bala bantuan yang dikirim oleh ISIS mencakup pasukan elit (inghamasis), tank tempur, kendaraan lapis baja, artileri dan truk senjata yang dilengkapi dengan senapan mesin dan meriam berat.

Teroris ISIS terpaksa mengandalkan pengerahan sumber daya dari barat Irak sebagai bukti bahwa mereka telah kehabisan cadangan strategisnya di Suriah setelah setahun penuh mengalami kekalahan konstan di berbagai medan perang di Aleppo timur, Raqqa, Homs timur dan Deir Ezzor.

Baca: WOW! Sekjen Hizbullah Kunjungi Assad di Suriah, Mossad dan CIA Kecolongan

Bagaimanapun, Angkatan Darat Arab Suriah sudah dalam proses untuk mencetak kemenangan atas ISIS di sepanjang jalan raya M20 dan selatan kota kecil al-Sukhnah. Setiap serangan pasti akan dikalahkan oleh pasukan Suriah karena sudah begitu banyak pejuang ISIS yang mati. Teroris ISIS sekali lagi akan menemukan dirinya pada pertahanan strategis, kali ini dengan peralatan yang lebih sedikit dan pasukan berkualitas tinggi untuk menahan apa yang tersisa dari kerajaannya yang hancur. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: