Fokus

Kapolri: Bom Panci Cicendo Bandung Tak Terkait Kunjungan Raja Salman

Senin, 27 Februari 2017 – 17.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan peristiwa bom panci di Bandung tidak terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia. bom panci di Bandung kata dia hanya sebatas eksistensi kelompok teroris yang meminta polisi membebaskan tahanan teroris. (Baca: Jaringan Terorisme Global Ancam Indonesia)

“Tidak ada laporan keterkaitan bom di Bandung dengan rencana kunjungan raja Arab Saudi ke Indonesia,” kata Tito usai menjadi penguji disertasi Menpan RB, Asman Abnur di Kampus Universitas Airlangga Surabaya, Senin (27/2/2017).

Saat penyergapan di kantor kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung tadi pagi, pelaku sempat berteriak-teriak meminta polisi membebaskan tahanan teroris. (Baca: Teroris Majalengka Niat Jual Sabu dan Bom Untuk Danai Aksi Teror di Indonesia)

“Kita kan memang punya puluhan tahanan teroris di Mako Brimob Kepala Dua, ada yang masih diperiksa, diadili, itu minta dibebaskan, saya pikir itu hanya eksistensi saja,” tambahnya.

Kata Tito, polisi mengambil tindakan tegas setelah tiga kali upaya negosiasi gagal. Sempat terjadi tembak menembak di kantor kelurahan, sebelum akhirnya pelaku bisa dilumpuhkan. (Baca: Kepala BNPT: JAD Kelompok yang Diwaspadai Saat Ini di Indonesia)

Dari pelaku polisi mengamankan sangkur dan bahan peledak di tubuhnya. Pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. (SFA/Kompas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: