Headline News

Kapal Selam Rusia Sikat ISIS di Deir Ezzor Suriah dengan 7 Rudal Jelajah

Jum’at, 15 September 2017 – 08.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Rusia kembali meluncurkan serangan rudal jelajah ke posisi teroris ISIS di provinsi timur Suriah, Deir Ezzor, dari kapal selam yang ditempatkan di Laut Mediterania.

Baca: Rudal Rusia Terbaru “Satan 2” Yang Mampu Hancurkan Perancis

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan tujuh rudal jelajah Kalibr diluncurkan dari kapal selam Rusia Velikiy Novgorod dan Kolpino di Mediterania timur. Rudal tersebut, menurut laporan menabrak semua target yang direncanakan, yang berada dalam kisaran 500 sampai 670 kilometer.

Sasaran yang diserang termasuk “pusat kontrol, pusat komunikasi, gudang senjata militan dan gudang amunisi di daerah ISIS (Daesh) di tenggara Deir Ezzor,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca: WOW! Zircon, Rudal Hipersonik Rusia yang Tak Bisa Dicegat Atau Dihancurkan

Setelah meruntuhkan pengepungan ISIS selama tiga tahun di kota Deir Ezzor, tentara Suriah sekarang bersiap menghadapi serangan baru untuk membersihkan sel-sel ISIS dari provinsi tersebut.

Baca: Hadapi Ancaman AS, Rusia Siapkan Rudal Nuklir Terbarunya

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus dan mengajukan sebuah surat dari Presiden Rusia Vladimir Putin, “mengucapkan selamat kepadanya atas keberhasilan pencabutan pengepungan” di Deir Ezzor. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: