Headline News

Kampanye di Twitter, Aktivis Seluruh Dunia Tuntut Kejahatan Saudi

#Tajrim

Selasa, 31 Januari 2017 – 08.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Aktivis dari berbagai negara di seluruh dunia mengkampanyekan untuk “mengkriminalisasi” Arab Saudi dalam situs jejaring sosial “Twitter”, dengan hastag #Tajrim menjadi trending topik beberapa jam setelah diluncurkan. (Baca: The Independent Bongkar Biro Iklan AS 80 Tahun Tutupi Kejahatan Saudi dan Amerika)

Para pengguna Twitter pun ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut, dengan mengatakan bahwa “dimanapun terjadinya ledakan atau penargetan warga sipil yang tak bersenjata maka sumbernya adalah Saudi”, atau ada juga yang menulis “ketika isu terorisme meningkat drastis tidak mungkin benak kita terlepas dari Arab Saudi dan peran aktifnya dalam mendukung kelompok Takfiri yang dimulai dari al-Qaeda dan diakhiri dengan ISIS”.

Cuitan lainnya dalam kampanye tersebut, mengatakan “semua yang  telah kehilangan anaknya, ayah, ibunya, saudaranya atau adiknya berpartisipasilah dalam kampanye ini untuk menuntut balas dari Bani Salool (bani Saudi)”. (Baca: The Guardian; Inggris Jegal Penyelidikan Kejahatan Saudi di Yaman)

Ada juga cuitan yang menuntut Kongres AS dan parlemen internasional untuk mengeluarkan undang-undang dan peraturan untuk mengkriminalisasi Arab Saudi, yang sudah dianggap sebagai sponsor ideologi Takfiri, dan menekankan bahwa “kejahatan Al Saud telah mencapai tahap yang sudah tidak dapat ditoleransi lagi dan melampaui semua batas, sekarang waktunya telah tiba bagaimana sikap internasional menghadapinya, tutur salah satu pemilik akun Twitter. (SFA)

Sumber: Almaalomah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: