Internasional

KALAP, Saudi Gempur Sa’dah dan Perbatasan dengan Senjata Terlarang

Kamis, 02 Februari 2017 – 12.16 Wib

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pihak militer Saudi tidak henti-hentinya melancarkan agresinya di provinsi Sa’dah dengan menggunakan senjata yang dilarang, dimana provinsi ini telah banyak menderita akibat pengeboman dan blokade yang terjadi selama hampir dua tahun, militer Saudi terus- menerus menjatuhkan berbagai jenis bom di tengah wilayah pemukiman, peternakan dan tanah-tanah kosong di provinsi ini, dan penderitaan ini disempurnakan dengan bungkamnya dunia serta organisasi internasional. (Baca: Rudal Scud Yaman Gempur Kamp Militer Penting Saudi-UEA di Laut Merah)

Al-Mohandes Salah Mohsen, salah satu anggota dari tim pembersih ranjau dan sisa-sisa bahan peledak di provinsi Sa’dah mengatakan bahwa militer Saudi telah melancarkan serangan dan pengeboman secara langsung dengan menggunakan berbagai jenis bom cluster dan senjata-senjata lain yang dilarang di berbagai wilayah di Yaman terutama di Sa’dah, di mana mereka menargetkan kota Sa’dah yang berada di pintu kota Najran.

Mohsen mengatakan bahwa pihaknya telah membersihkan dan menghancurkan sejumlah besar bom dari berbagai jenis yang terdapat di wilayah perternakan, pemukiman, serta di jalan-jalan besar. Ia mengatakan bahwa hal ini semua terwujud dengan pertolongan Allah dan selanjutnya akan dibuka pameran yang menyajikan berbagai jenis senjata yang digunakan militer Saudi untuk menyerang rakyat Yaman pada umumnya dan provinsi Sa’dah khususnya. (Baca: Tentara Yaman Sikat Markas Tentara Saudi dengan Rudal Katyusha)

Sementara itu, Dr. Abdul Illah al-Izzi, direktur Biro Kesehatan melaporkan bahwa pihak militer Saudi-AS tidak hanya sekedar menyerang fasilitas kesehatan dan warga sipil di provinsi in dengan rudal-rudalnya dan pesawat tempurnya saja, namun lebih daripada itu, mereka menyerang warga sipil dengan senjata yang dilarang secara internasional, dimana hukum internasional menyepakati pelarangan penggunaan senjata yang mengandung posfor.

Al-Izzi menegaskan bahwa lebih dari 100 fasilitas kesehatan telah hancur, ia juga menjelaskan tentang blokade yang diberlakukan pada seluruh wilayah negerinya, terutama di provinsi Sa’dah yang merupakan daerah yang berada di garis perbatasan. (Baca: Inilah Serangan Paling Brutal dan Biadab Saudi-Amerika di Yaman)

Al-izzi juga mengungkapkan bahwa ada ratusan korban yang tewas dan terluka akibat senjata terlarang yang dijatuhkan oleh pihak militer Saudi di berbagai provinsi di Yaman. Ia pun menjelaskan bahwa sangat menyedihkan ketika harus menyaksikan sebagian korban yang terluka yang harus diamputasi akibat bom terlarang yang digunakan Saudi adalah anak-anak dan wanita. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: KALAP, Saudi Gempur Sa’dah dan Perbatasan dengan Senjata Terlarang | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: