Headline News

KALAP! Para Teroris Saling Serang di Idlib

Rabu, 25 Januari 2017 – 14.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IDLIB – Jabhat Fateh al-Sham (sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra) menyerbu posisi Ahrar al-Sham dan Jeish al-Mujahidin kelompok saingan mereka di provinsi Aleppo dan Idlib pada hari Selasa (24/01). (Baca: Ulama Irak: Teroris ISIS Ciptakan Negara Dajjal Bukan Pemerintahan Islam)

Jabhat Fateh al-Sham meluncurkan serangan terhadap posisi kelompok teroris lain setelah menuduh mereka berkhianat dalam pertempuran Aleppo dan penetrasi anggota yang korup menjadi dua kelompok tersebut.

Jabhat Fateh al-Sham menyerbu posisi Jabhat al-Shamiyeh di kota-kota Anadan, Hayan dan Kafr Hamra di utara Aleppo dan mengusir mereka keluar dari basis mereka.

Mereka juga mengepung teroris rivalnya di kota al-Dana di Idlib, dan telah memblokir akses kelompok teroris lainnya untuk semua layanan sipil dan internet di seluruh wilayah Aleppo dan Idlib.

Beberapa sumber yang dekat dengan kelompok teroris mengungkapkan bahwa Nouralddeen al-Zinki juga telah membantu pejuang Jabhat Fateh al-Sham dalam serangan mereka terhadap kelompok-kelompok militan saingan lainnya. (Baca: Ulama Fallujah: Kedok Busuk Teroris Tegakkan Syariat Ala Mereka Bukan Ala Islam)

Sementara, ruang operasi Jeish al-Mujahidin yang berafiliasi pada FSA dan didukung Turki, mengumumkan bahwa semua jajarannya telah bergabung dengan Ahrar al-Sham setelah Jabhat Fateh al-Sham mulai menyerang posisi gerilyawan di kota-kota Ma’ar Shourin, Hazanu dan Batbu.

Sementara itu, Jabhat al-Shamiyeh mengumumkan bahwa semua posisi di al-Tamoureh, dekat Jam’iyat al-Zahra dan al-Rashedeen di bawah ancaman dari serangan Tentara Suriah, setelah Jabhat Fateh al-Sham merepotkannya di medan perang lainnya.

Jabhat Fateh al-Sham mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa Jund al-Aqsa, kelompok militan lain, telah keluar dari daftar sekutunya.

Pernyataan Jabhat Fateh al-Sham mengatakan bahwa mereka telah memutuskan hubungan dengan Jund al-Aqsa karena kelompok militan itu tidak patuh dengan perjanjian yang ditandatangani antara kedua belah pihak dan intensifikasi bentrokan antara militan Jund al-Aqsa dan saingan lainnya di provinsi Idlib dan Hama. (Baca: STRES Kalah Perang, Para Teroris Saling Jegal)

Pernyataan lebih lanjut menambahkan bahwa pertikaian antara Jund al-Aqsa dan Ahrar al-Sham membuka jalan bagi Tentara Suriah untuk mengambil kendali atas wilayah yang luas. Sementara Jabhat Fateh al-Sham sedang bersiap-siap untuk mengambil bagian tahap kedua untuk mengangkat pengepungan militer di Aleppo. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: