Fokus

KALAH TELAK, Teroris ISIS Mulai Tinggalkan al-Bab Wilayah Utara Suriah

Minggu, 29 Januari 2017 – 05.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Para teroris ISIS dilaporkan telah mulai meninggalkan markas-markas mereka di kota al-Bab, di utara Suriah, sebagaimana yag disebutkan oleh surat kabar Hurriyet milik Turki pada sabtu, 28 januari 2017. (Baca: Perseteruan Koalisi Internasional dan Pasukan Efrat Turki Memanas di Suriah)

Surat kabar Hurriyet mengutip sumber-sumber militer Turki menegaskan bahwa anggota teroris ISIS memindahkan markas-markas kepemimpinan mereka ke desa Tadif di tenggara kota al-Bab, selain itu organisasi teroris ISIS juga telah mulai meninggalkan kota al-Bab. Informasi dari sumber intelijen menyebutkan bahwa para anggota teroris ISIS siap untuk meninggalkan kota al-Bab.

Surat kabar Turki ini menunjukkan bahwa penarikan diri anggota teroris ISIS ini terjadi sebagai hasil  dari operasi militer yang dilakukan oleh pasukan Turki. (Baca: PERDANA! Pesawat Suriah Hajar Perisai Efrat yang Didukung Turki)

Sebelumnya pasukan Turki pada 24 agustus 2016 silam telah memulai operasi “perisai Furat” untuk melawan para teroris ISIS di wilayah Suriah utara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan sebelumnya bahwa tujuan dari operasi ini adalah untuk membersihkan 5.000 kilometer persegi wilayah dari teroris dan menciptakan zona aman disana untuk tempat tinggal para pengungsi, namun kenyataannya Turki bermuka dua. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Suriah dan Sekutunya Kepung Teroris ISIS di Kota Al-Bab Suriah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: