Headline News

Kalah Telak, Ribuan Militan Suriah Serahkan Diri ke Pemerintah

Senin, 19 Februari 2018 – 06.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Militan di wilayah lain menyerahkan senjata mereka ke pejabat terkait dan bergabung dalam kesepakatan damai nasional dengan Angkatan Darat dan Pemerintahan Suriah, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan dalam laporannya pada hari Minggu (18/02).

Baca: Video: Teroris ISIS Rame-rame Serahkan Diri ke Tentara Suriah & Muqawamah

Kementerian tersebut melaporkan bahwa sejumlah 2.362 orang teroris di kota, wilayah dan desa sejauh ini telah bergabung dalam rencana rekonsiliasi dan mengakhiri pertempuran melawan tentara. Sementara itu, perundingan perdamaian sedang berlangsung di provinsi Aleppo, Idlib, Damaskus, Hama, Homs dan Quneitra.

Baca: Pasukan Elite Suriah Tangkap dan Tahan Lebih dari 250 Teroris ISIS di Deir Ezzor

Situs yang berafiliasi dengan para pemberontak melaporkan pada awal bulan ini, bahwa perundingan rekonsiliasi sedang berlangsung antara Damaskus dan perwakilan kelompok militan di wilayah Qalamoun Timur hingga rencana perdamaian nasional.

Situs berita melaporkan bahwa kesepakatan awal dicapai untuk pelaksanaan rencana perdamaian di Qalamoun Timur setelah perwakilan militan, komandan Angkatan Darat Suriah dan sejumlah warga sipil bertemu di kota al-Rahibeh.

Baca: 450 FSA Serahkan Diri ke Tentara Suriah; Video

Situs-situs tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut terdiri dari delapan paragraf, termasuk meletakkan senjata dan perangkat keras militer dari al-Rahibeh, demiliterisasi wilayah tersebut, dan memberikan pengampunan serta pengembalian institusi militan-militan ke wilayah tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: