Fokus

Kalah Telak, Militan Gabung Tentara Suriah di Qalamoun Timur

Perang Suriah

Suriah – Kelompok militan yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) berencana untuk bergabung dengan tentara Suriah setelah para anggotanya menyerahkan senjata mereka kepada pemerintah di Qalamoun Timur beberapa hari lalu, kata satu sumber militer, Senin (23/04/2018) seperti dilansir FNA.

Baca: Tentara Suriah Kuasai Kota Penting di Qalamoun

Sumber itu mengatakan bahwa Ahmad Al-Abdou anggota FSA telah menyerah kepada tentara Suriah dan menyerahkan senjatanya kepada pasukan pemerintah di kota-kota Jayroud dan al-Rahibeh pekan lalu.

Kesepakatan damai yang dibentuk di Qalamoun Timur, telah membuat Ahmad al-Abdou bersumpah untuk bergabung dengan barisan tentara Suriah dan melawan musuh-musuh mereka.

Sumber-sumber informasi yang dilaporkan hari ini mengatakan bahwa gelombang baru perbedaan dan perpecahan dimulai antara komandan senior kelompok teroris setelah sejumlah kelompok militan menyerahkan senjata berat dan stok rudal mereka ke tentara Suriah di Qalamoun Timur beberapa hari lalu.

Baca: Jet Tempur Suriah-Rusia Bombardir Konvoi Militer Teroris Saat Menuju Qalamoun

Sumber itu juga mengatakan bahwa mantan komandan Jabhat al-Nusra Abdullah al-Muhaysini mengecam penyerahan senjata berat Jeish al-Islam kepada tentara di Qalamoun Timur sebagai pengkhianatan.

Sementara itu, Kepala Pusat Politik Jeish al-Islam Mohammad Aloush menentang kritik kelompok militan lainnya, dan mengatakan bahwa Jeish al-Islam hanyalah salah satu dari sepuluh kelompok yang mengirimkan depot senjata dan rudal mereka ke tentara di Qalamoun Timur.

Baca: Kalah Telak, Ribuan Militan Suriah Serahkan Diri ke Pemerintah

Aloush lebih lanjut menuduh kelompok militan lainnya, terutama komando gabungan yang mengambil bagian dalam pembicaraan rekonsiliasi dengan tentara Suriah dan militer Rusia, yang pertama menyerahkan senjata mereka ke pasukan Damaskus, dan menambahkan bahwa Ahrar al-Sham, Faylaq al-Rahman, Aswad al -Ashraqiyah, Ahrar al-Qaryatayn, Jeish al-Islam, Tahrir al-Sham Hay’at (Jabhat Al-Nusra), Jeish al-Tahrir al-Sham, Liwa Maqawir al-Sahara dan militan Ahmad Abdu telah mengesahkan perjanjian tersebut dengan tentara.

Sumber-sumber mengatakan bahwa senjata dan amunisi yang diserahkan para teroris kepada tentara adalah gudang senjata terbesar yang sejauh ini telah diterima oleh tentara. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara SAA Kibar Bendera Suriah di Qalamoun | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: