Fokus

Kalah Perang, Ratusan Teroris Serahkan Senjata kepada Pemerintah Suriah

Kamis, 02 Februari 2017 – 08.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Ratusan militan dan teroris yang didukung oleh Barat, menyerahkan senjata mereka kepada pasukan pemerintah Suriah di kawasan strategis dekat pinggiran Damaskus. (Baca: STRES Kalah Perang, Para Teroris Saling Jegal)

Para militan menyerahkan senjata mereka, termasuk peluncur mortir dan berbagai jenis bahan peledak, di desa Dayr Qanun, Wadi Barada, dimana pasokan utama air untuk ibukota berada, kantor berita SANA melaporkan.

Pada tanggal 29 Januari, tentara Suriah mengontrol penuh di lembah strategis dan setuju untuk evakuasi ratusan militan ke Idlib sebagai bagian dari perjanjian rekonsiliasi antara kelompok-kelompok oposisi bersenjata dan pemerintah.

Berdasarkan kesepakatan itu, militan bisa memilih untuk tinggal setelah menyerahkan senjata mereka atau dikirim ke Idlib. (Baca: STRES, KETAKUTAN! Teroris ISIS Lepas Seragam dan Cukur Jenggot)

Sementara itu, pasukan Suriah merebut kembali beberapa daerah di pinggiran Aleppo dan Homs dari kelompok teroris ISIS dan menimbulkan kerugian besar pada ekstremis selama 24 jam terakhir.

Pusat koordinasi Rusia yang berbasis di pangkalan udara Hmeimim, mengatakan tentara Suriah membebaskan desa Umm al-Rumman sebelah timur kota Dumayr di pedesaan utara Damaskus, pada Rabu kemarin.

Sebuah video yang dirilis secara online menunjukkan bahwa tentara Suriah menguasai Umm al-Rumman setelah mereka maju dari pabrik semen al-Badia sebelah tenggara desa tersebut. (Baca: ISIS Eksekusi Beberapa Komandannya Sendiri Agar Bisa Melarikan Diri dari Medan Perang)

Unit Tentara Suriah juga melakukan serangan terhadap teroris ISIS di sebelah timur bandara al-Sein, timur laut pedesaan Damaskus, hingga menewaskan sejumlah teroris dan menghancurkan sebuah tank dan kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin yang digunakan oleh para teroris. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kalah Perang, Ratusan Teroris Serahkan Senjata kepada Pemerintah Suriah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: