Headline News

Kalah di Yaman, Media Koalisi Arab Sebarkan Berita Palsu Kemenangan Saudi

Jum’at, 14 April 2017 – 14.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan koalisi Saudi dan tentara bayarannya hari demi hari terus mengalami kerugian besar ketika mereka berusaha untuk bergerak maju ke wilayah Mokha dan tentara serta komite populer Yaman telah memberikan pukulan besar kepada mereka, di antaranya membuat puluhan tantara Sudan dan tentara bayarannya tewas dan terluka. (Baca: MENGGANAS! Tentara Yaman Hajar Habis Pasukan Saudi di Jizan, Asir dan Najran)

Sebuah sumber militer mengatakan pada hari kamis (13/04) bahwa tentara dan komite populer Yaman mencegah tentara bayaran Saudi yang berusaha untuk bergerak maju ke arah Jabl al-Nur dengan bantuan AU dan serangan AL Yaman.

Tentara dan komite populer Yaman memaksa para tentara bayaran Saudi untuk mundur dan menarik diri, dan ketika itu jet-jet tempur koalisi Saudi lantas menyerang tentara bayarannya yang berusaha mundur dari medan pertempuran. (Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’)

Sumber tersebut menegaskan bahwa pasukan bayaran Saudi tidak berhasil bergerak maju seujung jaripun di Jabl al-Nur atau di Tepeh al-Khuzan. Selain itu apa yang disebarkan oleh situs-situs koalisi serta media-media berita pro-koalisi terus menyebarkan kemajuan tentara koalisi menuju kamp Khaled yang semuanya adalah murni berita fiktif dan kabar angin yang tidak berlandaskan fakta.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa kemenangan koalisi Saudi di Yaman hanyalah berita di media belaka, sementara realitasnya tidaklah demikian, dimana tentara koalisi Saudi dan tentara bayarannya justru mengalami kerugian besar hampir setiap harinya baik dari segi personil maupun materiil ketika menghadapi pasukan Yaman, seperti dilansir Mepanorama (13/04). (Baca: Perang Yaman dan Kebohongan Media Timur Tengah)

Selain itu, tentara dan komite populer Yaman pada hari rabu kemarin (12/04) juga telah berhasil memukul mundur serangan yang dilancarkan pasukan pro-koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi  termasuk tentara bayaran Yaman dan Sudan di distrik Mokha provinsi Taiz di selatan-barat negara Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: